nhk

MotoGP 2017: Vinales Di Jakarta (Indonesia), Ditakdirkan Cepat Beradaptasi Dengan Motor

25 vinales Dan Rossi Di Indonesia 2017

ManiakMotor – Mevarick Vinales kembali menegaskan, dia seorang pembalap yang mudah beradaptasi. Cepat menyelami maunya motor dan tim. Dia juga mampu mengukur limit motor yang sanggup selalu di atas podium atau tidak, M1 bagian dari itu.

Telah dipelajarinya ketika test Valencia dan Sepang tahun lalu. Dua kali naik pada dua sirkuit berbeda itu, cukup buatnya memprediksi dirinya ke depan bersama Yamaha. “Di dua sirkuit itu, saya merasa mantap dengan M1. Apalagi di Sepang. Saya memiliki kelebihan cepat menyatukan dengan motor merek apa pun. Apalagi Yamaha yang memang punya basis motor yang baik. Punya tim professional, pula!” tegas Vinales dalam kujungan ke Indonesia atas acara Yamaha Indonesia.

Kalau Rossi mah sering ke Indonesia. Vinales baru kali ini

Vinales datang bersama Valentino Rossi, teman seniornya dan senior juga di Yamaha Movistar MotoGP. Mereka berdua memberi keterangan di pusat perbelanjaan Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini atau Minggu (22/1). Fokus dulu pada Vinales yang kira-kira isi pembicaraannya punya takdir cepat menyatu dengan motor baru. Itu dicontohkan Vinales dari tes hasil Valencia dan Sepang. Laju dia dua sirkuit itu.

Dia punya feeling yang tajam atau punya indra lebih pada kemampuan motor untuk dikebut. Dengan Yamaha menurutnya sesuai nalurinya boleh diajak podium terus. Tanpa harus bermain di atas limit yang berisiko ke gravel seperti yang ia rasakan pada merek beda dua tahun diubela sebelumnya. Dia yakin konsisten di papan atas.

Wah kalau begitu, sudah dekat dengan juara dunia dong. Kan podium mulu. Mengumpulkan point lebih mudah? “Mengejar juara itu wajib. Tapi tetap saja saya harus punya jam terbang untuk berlomba bersama Yamaha,” sebut Vinales yang terkagum-lagum akan fans MotoGP di Indonesia.

Maksudnya walau dari ceritanya agak jumawa, tapi dia juga sadar, lawannya juga beringas di atas motor. Di saat sama, dia belum berlomba yang sebenarnya dengan M1 berebut juara. Yang dia rasakan baru sekadar test. Jadi sabar saja menunggu grand prix MotoGP tahun ini. Ardel

BAGIKAN