nhk

MotoGP 2017: Viñales, Jerez Milik Yamaha, Titik..!

Vinales, Motogp, Argentina

ManiakMotor – Dalam dua pertengkaran di Qatar dan Argentina, Maverick Vinales juaranya. Dia hanya out pada pertengkaran di sirkuit Austin lalu, karena jatuh. Kalau nggak jatuh terus bertengkar dan akhirnya menang.

Itu artinya setiap pertengkaran, dia punya potensi juara. Podium pertama, maksudnya!  Disebut pertengkaran, ya lomba. Begitu terjemahannya, hehe! Lomba MotoGP yang sudah masuk ronde ke-4 di serial Eropa dan dimulai dari sirkuit Jerez pada 7 Mei 2017. “Di Austin sangat mencewakan, tapi tetap bersyukur karena tak ada cidera. Jerez adalah sirkuitnya Yamaha,” jamin Vinales yang di klasemen masih kedua.

Maka dengan itu, Vinales mengklaim yang bukan berarti jumawa dan takabur, dia punya kans juara di setiap lomba. Apalagi di Jerez tadi yang katanya milik Yamaha. “Coba lihat saja data di Jerez, Yamaha sangat bagus. Berarti saya juga bisa cepat dengan M1,” tambah Vinales yang wajahnya selalu dingin tersebut.

Jerez ini syarat dengan tikungan yang rapat. Ada 13 tikungan di sana. Tapi lintasan Jerez  disebut pendek (4.4 km) dan sempit. Artinya, Yamaha seperti disebut Vinales sangat bagus di Jerez, handlingnya presisi pada model sirkuit ‘kecil’ itu. Bisa kebawa meliuk-liuk dengan lincah. Mungkin begitu maksud Vinales.

Vinales mengaku masih akan sama kuat penampilannya. Apalagi di negara sendiri yang soal tipikal sirkuit telah dikenalnya. “Tinggal fokus mencari set-up yang pas untuk Jerez. Kalau itu ditemukan, tinggal membawanya sampai finish,” pungkas Vinales dalam rilis jelang GP Jerez.

Lanjutkan pertengkaran. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353