nhk

MotoGP 2017: Gawat…! Ocehan Vinales Bisa Bikin Emosi dan Panas Rossi

Vinales, Yamaha, Valencia, Tes

ManiakMotor – Tahun 2016 sudah berlalu. Artinya, para pembalap yang berlabuh di tim baru sudah boleh ngomong. Nah, kokokan nyaring di tahun Ayam Api ini keluar dari mulut Maverick Vinales. “Saya harus mengalahkan Rossi untuk menjadi #1.”

Bagi The Doctor sendiri, perkataan dari rekan barunya itu belum lah menaikkan emosinya. Tapi, kalo ungkapan satu ini, mungkin VR panas. “Hidup (baca; satu tim) dengan Rossi tidak menakuti saya.”

Vinales, yamaha, Rossi, Valencia
Vinales harus sadar kalau Yamaha masih butuh Rossi

Wajar, jika pembalap asal Pesaro, Spanyol berani berkata seperti itu. Apalagi, ia sudah punya modal awal yang bagus menjadi tercepat pada hari kedua saat tes di Valencia, November tahun lalu. Bahkan pengamat balap kelas premier pun memprediksi bahwa hasil itu menegaskan bakat stratosfer yang valid kalo Vinales menjadi lawan para bintang motogp. tentunya, Rossi, Lorenzo, dan Marc Marquez.

Kehadiran Vinales di skuad Yamaha, menurut analisis pengamat motogp, tak beda dengan hubungan Rossi dan Lorenzo seperti belakangan ini. Kendati semuanya berjalan tergantung dari hasil saat balapan.

Tapi, diakui oleh Vinales kepada media Jerman bahwa juara dunia 9 kali itu, salah satu lawan yang sulit ditaklukkan. “Rossi sangat, sangat sulit dipatahkan di trek. Jika saya ingin menjadi yang terbaik, saya harus mengalahkannya. Dia orangnya pantang menyerah,” tegasnya. Ia juga mewaspadai Marques. Lo, Lorenzo ndak masuk hitungan, nich! Rezki

BAGIKAN