nhk

MotoGP 2017: Waduh… Perkatakan Bos Yamaha Bisa Bikin Hubungan Vinales-Rossi Dingin!

Vinales, Rossi, Maregalli, Ostrali

ManiakMotor – Sebelum berangkat ke Australia untuk menjalani sesi tes kedua (mulai 15 Februari 2017), Direktur Sport Yamaha Maio Meregalli mengeluarkan pernyataan. Dia bilang, Rossi di belakang Vinales, tapi tetap jangan remehkan dia. Waduh…gara-gara ucapan itu bisa-bisa hubungan kedua pembalap dingin, tuh!

Perkataan Meregalli itu bukan tanpa alasan. Semua itu setelah melihat hasil tes di Sepang, Malaysia. Bahkan, Yamaha M1 yang jadi andalan kedua pembalapnya telah mengejutkannya akan perubahan dibandingkan versi tahun lalu.

“Saya harus mengatakan bahwa setelah tes Sepang, kita semua merasa percaya diri. Sekarang, tinggal mencari konfirmasi. Jika semua berjalan sesuai rencana, ada rasa optimisme nyata dalam tim,” ungkap Maregalli. Ditegaskannya juga, di Sepang kemarin, Rossi belum menumpahkan seluruh kemampuannya.

Yamaha M1 memang terbukti kompetitif melalui penampilan Vinales selama musin tes, baik di Valencia maupun Sepang. Bahkan beberapa pengamat mengatakan itu dan mengklaim sebagai motor terbaik.

Maregalli sendiri heran dan tidak menyangka kalau materi baru bisa memberi hasil positif. Materi tersebut berupa mesin, kerangka baru, dan pemetaan. Termasuk fairing ganda di dalamnya ada sayap eksternal. “Terus terang, saya harus jujur, para insinyur telah mengejutkan saya lagi dengan karyanya,” puji Maregalli.

Disingggung soal dua kompetitornya, “Saya tidak punya keraguan tentang daya saing Honda. Memang, di hari pertama dan kedua da masalah. Sedang Ducati, saya berharap lebih. Saya memahami kesulitan Lorenzo yang mengalami beberapa kesulitan. Akab lebih mudah dari Suzuki ke Yamaha ketimbang dari Yamaha ke Ducati,” ttutup Maregalli. Rezki

BAGIKAN