nhk

MotoGP 2017 : Waduh, Rossi Sepertinya Belum Rela Morbidelli Naik Ke Kelas Utama

ManiakMotor – Valentino Rossi harusnya bangga berkaitan dengan kepastian Franco Morbidelli pindah ke motogp musim depan. Karena, dialah pembalap pertama tempaan VR46 Riders Academy yang sampai ke kelas utama. Namun, sepertinya The Doctor ‘belum rela’ anak didiknya tiba di motogp.

Saat kita latihan bersama, sebut Rossi, ia punya masalah besar. “Jadi saya pikir, dirinya akan menjadi masalah besar bagi semua orang di motogp,” alasan Vale.

Vale mengaku sudah lama mengenal Franco dan dia salah satu murid pertama VR46 Riders Academy. Ibunya asal Brasil dan ayahnya Roma. “Ayahnya mantan pembalap dan pindah ke Tavullia karena ia ingin menjadikan Franco seorang pembalap yang baik,” kenang Rossi.

Jadi, lanjut Vale, ayah Franco menemui ayahnya (Graziano) minta bantu soal anaknya. Cukup lama ia melihat Franco bersama ayah Rossi. “Kemudian ia berlatih dengan saya dan Marco Simoncelli. Dari situlah kami menjadi teman,” sebutnya.

Franco tahun depan akan berada di grid motogp bersama tim Ostrella Marc VDS. Konon, dirinya sudah menandatangani kontrak. Bukan tidak mungkin pula, dirinya menjadi murid VR46 pertama yang akan menyandang gelar juara dunia moto2 tahun ini setelah memimpin sementara dan unggul 34 angka atas pesaing utamanya Thomas Luthi dari Swiss.

Dengan jujur, Rossi bilang kalo Franco punya potensi besar. Bakatnya hebat dan ia dapat melakukan dengan baik. Tahun ini, ia sudah menunjukkan banyak hal. Dari paparan Rossi di atas menyiratkan, bisa jadi ia merasa perjuangannya terganggu. Atau, ia ingin anak didiknya bisa masuk di tim satelit Yamaha dan kemudian menggantikannya.  Rezki

 

BAGIKAN