nhk

MotoGP 2017: Zarco Akan Balas Rossi Di Jerman, Di Assen Bagus Hanya Kalah Judi

05 Zarco Assen 2017a

 

ManiakMotor – Bila hujan makin besar di Assen, kemarin tentu saja yang beberapa ganti ban hujan yang diuntungkan. Masih ada delapan lap saat mereka masuk pit untuk ganti ban. Termasuk Johann Zarco (Yamaha Tech 3). Pada kenyataannya, hujan hanya ringan dan berhenti, berati kalah judi. Makin kalah karena Zarco dipenalti lantaran terlalu kencang di pit saat ganti motor.

Buat Zarco itu nggak masalah, hanya bagian dari game. Dia sudah tampil bagus dengan meraih pole position dan memimpin balapan sebanyak 11 lap. Usai ‘digunting’ Valentino Rossi pun dia masih bertahan di rombongan depan. “Ini bagian dari permainan. Saya bikin kesalahan di pit dan dapat penalti, tapi masih dapat poin (ke-14). Intinya bisa kompetitif di depan dalam keadaan normal,” sebut Zarco yang sudah mengincar Sachsenring untuk membalas.

Entalah membalas dari sabetan Rossi yang membuat keduanya sempat senggolan. Senggolan tersebut, bikin Zarco dengan mudah dilewati Marc Marquez yang menguntit di belakangnya. “Sachsenring cukup menarik, sirkuit ckup kecil yang banyak tikungan kiri. Tahun lalu menang di situ saat masih di Moto2. Pokoknya tunggu saja, harus tampil bagus sebelum liburan musim panas,” tambah Zarco yang orang Prancis tersebut.

Bicara rookie memang Zarco yang paling menonjol untuk tahun ini. Ngomong pembalap satelit pun dia yang bisa melawan pabrikan yang tentu sekarang ditambah Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow. Tapi rookie campura motor tim satelit, itu luar biasa buat Zarco. Miolo

BAGIKAN