nhk

MotoGP 2018: Ah Dovizioso Santai Saja Soal Cepat-Cepatan, Nyindir Siapa?

ManiakMotor – Cepat-cepatan saat testing menurut Andrea Dovizioso tak ada guna. Bukannya menyindir Jorge Lorenzo, teman setimnya di Ducati Team. Yang lebih penting katanya mencoba set-up motor selengkap mungkin uuntuk diadu saat seri sudah berjalan. “Testing di situlah pentingnya,” sebut Dovizioso yang kalau dilihat dari cara bawanya sangat menikmati Ducati.

Bukan berarti Dovi nggak kencang, dia ke-4 kok dari kombinasi testing di sirkuit Sepang, Malaysia pada 28 – 30 Januari 2018. Dovi boleh cetak best time 1:59.169. Luar biasa kan… hanya terpaut  0.339 detik dari yang tercepat Jorge Lorenzo, teman setim Dovi.

Lagian kalau dilihat dari data simulasi lomba, Dovizioso mumpuni di Sepang. Catatan rata-ratanya 2 menit kecil dalam 11 lap berkesinambungan di akhir sesi hari terakhir. “Simulasi itu terpaksa menggunakan Ducati 2017, lantaran keluaran tahun ini ada masalah sedikit. Keluaran 2018 sudah pasti lebih oke,” sebuut Dovi yang sempat jatuh saat hari ketiga testing pada pagi hari dan jadi alasannya nggak perlu mencari waktu tercepat.

Menurut Dovi, GP18 punya kelebihan yang tidak ada pada GP17, yakni kecepatan dalam tikungan. Edisi tahun katanya lebih luwes. “Nah nanti dites lagi di Buriram (Thailand). Semua tim nggak punya data. Apa pun, selalu menyenangkan pergi ke sirkuit baru,” tutup Dovi di sirkuit yang akan digunakan testing pada 16 Februari 2018 tersebut. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018

 

BAGIKAN