nhk

MotoGP 2018: Ancaman Jack Miller Bersama Ducati

ManiakMotor – Memang begitu prioritas HRC di MotoGP. Jadi dengar saja ocehan Jack Miller yang membandingkan RC213V milik satelit bekas kebutannya tahun lalu. Lalu? Ya ia bandingkan dengan Ducati milik Pramac yang tahun ini digebernya. Pasti beda! Lantaran satelit Honda lebih utamakan LCR, lebih khusus lagi pada Cal Crutchlow sebagai kelinci  percobaan suku cadang baru.

Sedang Ducati memerlakukan tim satelit lebih rata. Tidaklah heran, si Jack langsung mendapatkan hasilnya. Di saat sama, dia tahun ketiga di MotoGP. Cepat penyesuainnya pada Ducati bekas tahun lalu itu. Ingat ya, Miller bukan pembalap seperti biasanya ke Moto2 dulu. Dia dari Moto3 langsung ke MotoGP atas prakarsa Honda. Harusnya berterimakasih pada Honda yang meneropong potensinya dan digerek ke MotoGP.

Tapi maaf bukan cerita itu, tapi tahun ketiga Miller di MotoGP. Dari jam terbang sudah cukup. Handling motor MotoGP sudah bisa dia kuasai alais kepegang. Kemarin ketika tes resmi pramusim dia ke-5 loh. Termasuk jajaran yang mencetak di bawah 2 menit, tepatnya 1:59.346 atau hanya selisih 0.516 detik dari yang tercepat dipegang Ducati pabrik lewat Jorge Lorenzo.

Miller masuk lima besar dari tiga Ducati, dua Ducati lainnya milik pabrik. “Dia pemuda yang beda dibanding ketika pertama kali ke MotoGP. Pastilah lebih matang,”  kata Francesco Guidotti, manajer tim Alma Pramac Racing’s yang menggaet Miller tahun ini. Si manajer itu yakin, akan banyak yang bisa diperbuat Miller dengan Ducati.

Tentu bukan hanya menang ketika hujan saat masih bersama Honda satelit. Tapi menjadi kuda hitam walau aslinya dia bule. Bisa dilihat saat testing kemarin setiap kali keluar pit, catatan waktunya konsisten mirip lomba di Sepang. “Kami yakin dia berhasil. Dia selalu positif kok,” tambah Guidotti.

Lihat saja nanti, Ducati Miller milik satelit yang tidak sekonsisten pabrik. Minimum sebagai ancaman. MM

 

BAGIKAN