nhk

MotoGP 2018: Apa Pun Isunya Dikaitkan Dengan Rossi

ManiakMotor – Dua berita panas belakangan di MotoGP dikaitkan dengan Valentino Rossi. Dan ada faktanya memang harus berkaitan. Toh suka-suka pemilik kebijakan, mereka yang menentukan. Buat mereka sosok Rossi yang mungkin ada kualitasnya. Nama besar dan untung ruginya?

Contoh  Yamaha Tech 3, bos Dorna sendiri mengaku tidak ada kaitan soal Tech 3 akan digantikan tim satelit VR46, kalau Rossi benar-benar pensiun. Diperkirakan, Rossi masih akan terima kontrak Yamaha sampai 2020. Usai itu dia akan mendirikan tim satelit Yamaha. Itu hanya prediksi.

Dan slot yang tersedia untuk tim satlit Yamaha hanya ada di Tech3. Kontan, bakal menyingkirkan Tech dari tim satelit Yamaha. “Saya tahu, Valentino punya histori yang panjang masa lalu dan sekarang dengan Yamaha. Tapi kami (Tech3) punya kontrak hukum sampai 2021 dengan Yamaha. Andai VR46 akan bekerjasama, saya menolak!” emosi Herve Poncharal, bos Tech 3.

Poncharal sudah pasang aksi andai semua prediksi itu benar. Analisa Poncharal, Rossi tidak akan tertarik tim satelit merek lain. Dia akan tetap ke Yamaha. Ya itu tadi, hubungan masa lalu dan sekarang. Yamaha sendiri masih butuh figur The Doctor untuk produk mereka dibanding Poncharal, hehe.

Persis juga bisik-bisik Francesco Bagnaia dan Ducati. Bagnaia adalah joki Moto2 yang memperkuat Sky Racing Team VR46. Dia jua murid Rossi di VR46 Racing Academy. Dari sini macam-macam omongan dipengaruhi sosok Rossi.

Yang terusik pembalap Pramac terutama Danilo Petrucci yang juga orang Italia. Digadang-gadang, Petrucci yang digantikan Bagnaia. “Ndak masalah digantikan. Cuma saya kasih tahu aja, pembalap yang sulit dilawan beberapa tahun mendatang tetap Marc Marquez,” sebut Petrucci seperti menyindir usaha Rossi yang akan juara ke-10 kali.

Dari dua kasus di atas, tinggal tergantung yang punya kebijakan. Miolo

BAGIKAN