nhk

MotoGP 2018: Aspal Baru Sirkuit Silverstone, Semangat Marquez Bangkit

ManiakMotor – Sejak di MotoGP, Marc Marquez baru sekali menang di sirkuit Silverstone, Inggris. Tepatnya pada 2015 yang bersaing keras dengan Jorge Lorenzo. Sirkuit tersebut mulai Jumat 24 Agustus 2018 sibuk dengan sesi latihan pertama ronde 12 MotoGP, “Jujur saja, sirkuit ini bukan favorit saya. Akan beda dengan aspal barunya,” sebut Marquez, jagoan Honda.

Marquez menegaskan aspal baru tersebut bikin semangat dirinya, lantaran dulu-dulu  lintasan Silverstone sangat bergelombang. Doski nggak bisa beraksi terlalu banyak seperti gayanya, “Lagian ini sirkuit cepat dan teknik. Tahun ini motor kami punya peluang dari segi kecepatan di sirkuit cepat,” tambah Marquez.

Ditambah pula, Marquez ini memimpin point klasemen lebih dari dua seri. Maksudnya unggul 59 angka alias dua seri saja nggak ikut, dia masih memimpin. Secara tekanan, Marquez bisa berlomba lebih rileks. Nggak perlu buru-buru dikejar dan mengejar. Namun kan, bukan begitu tipe Marquez.

Terakhir Marquez menceritakan soal cuaca di Silverstone yang mudah berubah. Tapi dia sudah siap dengan basah juha, andai cuaca tak bersahabat, “Seperti basah di Austria kemarin, ternyata bagus buat saya. Tapi lebih kering,” tambah Marquez di Crash. MM

BAGIKAN