nhk

MotoGP 2018: Bagnaia Anak Buah Rossi, Sudah ‘Diikat’ Ducati 2019

ManiakMotor – Tim Pramac juga satelitnya Ducati. Bahkan jadi tim kedua dari strata motor Italia, tentu saja yang pertama Ducati yang dibela Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Belum tiba ribut-ribut kontrak yang biasanya baru pertengahan tahun, tapi tim ini sudah mendekati anak buah sekaligus murid Valentino Rossi di tim VR46.

Itulah Bagnaia, rookie Moto2 tahun lalu yang cemerlang. Bayangkan baru datang ke Moto2 langsung peringkat ke-5. Itu dari empat podium yang ia koleksi saat bermain di Moto2 tahun lalu. Untuk seluruh kejuaran yang diputar Dorna dia sudah 2 kali menang, 11 podium, 1 pole dan 2 fastest lap.

Kira-kira itulah yang membuat Pramac terkesima. Menurut kabar, Pramac didorong oleh Ducati agar menggaet Bagnaia. Artinya dia punya potensi akan ke pabrikan dari asal negaranya tersebut.

Bagnaia sebelumnya sudah kenal motor Ducati MotoGP. Dia pernah mengetes Ducati milik  Aspar di Valencia pada 2016. Saat itu ada hadiah dari Ducati lantaran dia bisa menaklukan joki-joki Spanyol di Moto3.

Menurut sebuah laporan yang dipercaya, Bagnaia sedang menegosiasikan rincian mengganti Petrucci di Pramac. Tapi sebelumnya Bagnaia yang berumur 21 tahun tersebut akan berkonsentrasi musim keduanya Moto2 tahun ini bersama VR46. Miolo

 

BAGIKAN