nhk

MotoGP 2018: Biaggi Kesal Sama Dorna, Turun Di WSSP 300 Dan CIV Junior

Biaggi, wssp300, CIV

ManiakMotor – Max Biaggi rada kesal sama Dorna. Pasalnya, mantan pembalap motogp bersama tim Honda dan Yamaha itu tidak bisa tampil di musim 2018. Lo, emang dia mau ikut lagi, kan usia udah 46 tahun!

Kekesalan Biaggi disulut tidak mendapat tempat start di kejuaraan dunia moto3. Padahal, dua kali juara dunia superbike (2010 dan 2012) ini sudah menyiapkan tim dengan nama Biaggi Racing Team (BRT) dengnan pembalap Jaume Masia.

Sayang, ambisi Biaggi ditolak panitia seleksi ketika negajukan permohonan dengan dua pembalap. Untuk musim 2018, Dorna membatasi jumlah peserta sampai 25 starter. Pengurangan ini membuat tim KTM Real Stylobike Spanyol menurunkan satu pembalap Spanyol Livio Loi yang 2017 bersama skuad Leopard racing.

Daripada kosong, akhirnya Biaggi membidik dua arena. Pertama, kejuaraan dunia supersport 300 (WSSP 300) 2018 dengan pembalap juara dunia Marc Garcia. Satu lagi,  kejuaraan dunia CEV Junior. Hanya, apakah ia tetap memakai anak didiknya Alessandro De Bianco dan Davide Baldini yang dinilai kurang cocok.

Ada kemungkinan Davide Pizzoli ditarik yang tahun ini sudah diterjunkan di WSSP 300 dan hanya meraih dua point. “Pokoknya, saya ingin masuk ke rombongan sirkus motogp pada 2019 dengan dua pembalap,” tegas Rossi yang di arena CIV gandeng tangan bersama produsen dari India, Mahindra. Rezki

 

BAGIKAN