nhk

MotoGP 2018: Carlos Checa Masih Jagokan Marquez Dan Dovizioso Musim Depan

ManiakMotor – Mantan pembalap motogp Carlos Checa memprediksi persaingan masih akan terjadi antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada musim 2018. Disodorkan nama Lorenzo, “Saya berharap lebih banyak dengan Ducati. Dia hanya bisa berbuat lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Dalam pembicaraan santai pada pesta Natal Nolan, Checa yang terakhir berlaga di kejuaraan dunia superbike mengaku sangat terkesan sama Dovi. Khususnya, di musim 2017 ini. Dia menilai pembalap Italia itu pantas menempati posisi kedua alias runner-up dunia.

Perjuangan Dovi itu, katanya memberi gambaran kepada semua orang betapa pentingnya kerja keras. “Saya pikir, menyelesaikan kejuaraan di belakang Marquez sama dengan kemenangan,” lanjutnya.

Mengenai Marquez, menurut Checa dia salah satu pembalap tercepat yang pernah dilihatnya. Marquez adalah seorang serba dan punya tekad yang luar biasa. paling mengejutkan lagi, tunjuk Checa, mentalitasnya, ini unik. “Jika dia terus berada di level ini, sulit bagi pesaingnya untuk mencoba dan menenangkan lomba,” tegasnya.

Ditanya soal balapan 2018, ia tidak melihat akan ada perubahan drastis. Motor masih sama dan belum ada tim besar yang berubah. Disebut nama Lorenzo dan Vinales, Checa hanya berharap lebih banyak dari kedua pembalap.

Diakhir pembicaraan, Checa menyebut nama Johann Zarco yang diperkirakan bisa memperjuangkan gelar. Karena, tidak banyak perbedaan antara motor dan mesin pabriknya. Rezki

BAGIKAN