nhk

MotoGP 2018 : Dari Malaysia, Yamaha Bungkam, Rossi Genjot 4 M1

Rossi, tes ssepang, motogp

ManiakMotor – Tim Yamaha bersama Rossi, Vinales, dan Johann Zarco tuntas melakukan tes di Sepang, Malaysia (27-28/11). Skuad garputala ‘bungkam’ atas hasil ujian tersebut. Jelas tutup mulut, namanya juga tes pribadi. Bisa ditangkap, bungkam di sini tes berlangsung sukses atau tidak sesuai harapan.

Ada bocoran dari sumber orang dalam. Yamaha sengaja absen tes di Jerez dan pilih Malaysia karena berkaitan erat sama uji pra-musim dingin. Sesuai regulasi baru FIM  bahwa tes pra-musim 2018 hanya dua kali dan sudah ditentukan di Sepang dan Buriram (Thailand).

Makanya, Yamaha bidik di Sepang dua hari lalu agar ketika balik lagi ke Malaysia (28 Januari) tinggal mematangkan pilihan. Jadi, fokus tes kemarin merupakan final menentukan spesifikasi mesin untuk M1 2018.

“Di Sepang, kami fokus menguji mesin yang berbeda sekaligus memutuskan spesifikasi. Kami akan mengerjakan sasis baru, tapi belum tentu bisa diuji di Malaysia, kelak (Januari),” bilang seorang sumber Yamaha.

Selama dua hari tes, baik Rossi maupun Vinales disediakan empat unit M1 dengan spesifikasi berbeda. Ini setelah mencicipi campuran sasis 2016 dan 2017 di Valencia. Sedang Zarco dikasih dua unit. Saat tes, harapan Yamaha beserta Rossi dan Vinales disertai hujan dialami. Rezki

BAGIKAN