nhk

MotoGP 2018: Dovi Tidak Ragu Lagi Gelar Tahun Depan, Tinggal Tergantung Tim

Dovi, tes Valencia, motogp

ManiakMotor – Andrea Dovizioso tidak ragu lagi soal peluang gelar 2018. Pembalap Italia itu yakin hasilnya akan lebih baik dari musim sekarang, meski persaingan diperkirakan akan lebih ketat. Tidak sama Marquez semata, tapi Vinales, Rossi dan Lorenzo masuk dalam hitungannya.

Dalam mengantongi enam kemenangan, Dovi meraihnya dengan tidak mudah. Duel ketat sampai lap terakhir mampu dimenanginya dan ini kejutan tentu bagi para ahli dan penggemarnya.

“Saya tahu betapa sulitnya memenangkan gelar juara dunia,” ujar juara dunia 125 cc 2004 kepada RaiRadio1. Sekarang kita tahu, lanjutnya, dibalik segala yang kita lakukan dengan baik tahun ini, saya tidak ragu lagi tahun depan bisa memperjuangkan gelar.

Hanya, ada perbedaan antara pertarungan dan benar-benar menang. Keyakinan itu didukung oleh Desmosedici GP18 usai tes di Valencia. Sektor tuningnya, katanya sedikit lebih baik. Masih ada bagian yang perlu ditingkatkan, tidak banyak. Makanya, untuk sementara ini kami belum sempurna.

“Mesin kami memiliki basis yang bagus, tapi itu belum cukup. Lawan sangat kuat (pembalap dan motornya). Jika Anda bekerja dengan baik sama basis ini, kekuatan dan kelemahannya mudah diketahui,” papar pembalap 31 tahun itu.

Katakanlah saat balapan nanti performa Desmo GP18 baik, ternyata tim menghendaki Lorenzo harus menyandang gelar. Karena, dalam manajemen tim balap Italia, status dijunjung tinggi. Di sini Lorenzo berada paling atas, kecuali penampilannya payah lagi. Rezki

BAGIKAN