nhk

MotoGP 2018: Dovizioso Gagal Kalahkan Marquez Di Silverstone, Ditunggu Di Misano

ManiakMotor – Andrea Dovizioso menyangkan gagalnya balapan di Silverstone. Kansnya  mencuri kemenangan dari Marc Marquez dan mencaplok beberapa point dari klasemen sangat terbuka. Tapi itu nanti, dibalasnya di GP Misano pada 9 September 2018.

Saat kering dan basah di Silverstone, memang Ducati GP18 Dovizioso terlihat kuat. Momentum untuk mendekatkan dengan Marquez di kejuaraan, “Sangat disayangkan gagal di Silverstone. Ducati sangat kompetitif dan kami kehilangan kesempatan mengambil beberapa poin dari Marquez. Tapi lupakan saja, kini konsentrasi ke Misano untuk melakukan hal sama,” tegas Dovi.

Dari omongan Dovi ini, rupanya dia masih berambisi mengincar klasemen. Saat ini dia ke-4 di klasemen dan ketinggalan 71 point dari Marquez. Jauh memang! Andai Marquez nggak balap 2 kali, dia tetap ketinggalan 21 angka. Macam mana, kalau Marquez balap terus yang dikalahkan saja sangat sulit?

Pokoknya, baguslah buat ditontonton bila Dovi masih bernafsu kejar klasemen, walau berat di atas kertas. Tinggal sisa 7 seri lagi, “Di Misano tahun lalu saya hanya ketiga. Tahun ini ada sesuatu yang lebih dahsyat pada motor. Itu didapat dari hasil dua test Misano dan Aragon. Dua sirkuit ini Ducati kompetitif,” sesumbar Dovi.

Kalau dilihat dari catatan waktu yang tidak resmi, karena test pribadi, yang lebih cepat GP18 Lorenzo. Akan tetapi, tipe Dovizioso nggak mau ambil risiko sekadar cari time kebut-kebutan habis. Baginya saat lomba paling penting menunjukan kemampuannya.

Yang jadi pertanyaan, tak mungkin Marquez yang diincarnya diam saja. Apalagi Marquez tahun lalu juara Misano. Belum lagi tipe Marquez yang nggak mau kalah. Wah rame, dong! Miolo