nhk

MotoGP 2018: Dovizioso Layak Naik Kontrak, Ducati Paling Banyak Keluar Dana

04 Dovi 2017 Mantap

ManiakMotor – Dua tahun kontrak setiap tahun Andrea Dovizioso mendapat sekitar 3 juta Euro. Dengan kurs yang ada sekarang sekitar Rp 48 miliar per tahun. Pembalap Italia itu dari rumor di paddock dan sirkuit berada di peringkat empat di bawah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi.

Manajemen Ducati mau nggak mau harus menaikan kontrak Dovizioso dengan prestasinya 2017. Apalagi – kalau masih sama prestasinya – dia punya posisi tawar yang lebih baik dibanding kontrak 2017. Dan kontrak masa dua tahun tersebut akan berakhir tahun ini yang artinya nego-nego joki dan tim sudah mulai penjajakan.

Namun itu yang merisaukan Dovizioso mengenai prestasi 2018 yang serialnya belum dimlai. Entalah ragu masih bisa mengulang seperti tahun lalu? “Sebenarnya sudah ada pembicaraan ringan dengan tim (Ducati). Tapi masih rumit disepakati dengan seri 2018 yang belum berjalan,” kilah Dovi yang artinya kontrak masih tetap melihat performa Dovi sampai pertengahan serial MotoGP 2018.

Wajarlah Ducati masih menunggu. Sebab merek dari Italia ini untuk dua musim saja, paling banyak mengeluarkan dana kontrak. Dari desas-desus tadi, untuk Jorge Lorenzo saja mereka mengeluarkan `12 juta Euro ditambah dengan Dovi total jadi 15 juta Euro. Bandinkan dengan kubu Honda untuk mengontrak Marc Marquez dan Dani Pedrosa hanya total 11.5 juta Euro, coba baca ini.

Jadinya keduanya saling menunggu dulu. Kalau sekarang tentu belum bisa saling tekan. “Soal kontrak pasti akan menjadi perhatian. Yang pasti, saya punya komitmen untuk meningkatkan performa,” tutup Dovizioso.

Coba berlibur dulu. Miolo

BAGIKAN