nhk

MotoGP 2018: Dovizioso Sebut Marquez Yang Paling Cerdas Saat Ini

ManiakMotor – Marc Marquez doyan bermain di atas limit. Pembalap Repsol Honda Team tersebut, menggeber motornya dari batas kemampuan dirinya dan tunggangannya. Makanya sering jatuh, tapi saat lomba, justru dia yang dapat banyak point. Bisa juara dunia pula.

Itu yang bilang Andrea Dovizioso dari Ducati, lawan Marquez tahun lalu di klasemen. Katanya untuk saat ini, hanya Marquez yang bisa berkendara di atas limit tersebut di MotoGP. “Saya rasa dia paling cerdas di MotoGP saat ini. Dia suka membalap di atas limit, tapi saat dibutuhkan, Marquez bisa mengaturnya,” sebut Dovi pada pembalap Repsol Honda Team tersebut.

Disebut bisa mengatur oleh Dovi, jatuh-jatuhan itu dilakukan Marquez saat tes. Kalau menghadapi lomba terjadi di sesi latihan. Karena nggak dijelaskan oleh Dovi, coba dijabarkan. Itu usaha Marquez untuk mencari kecepatan ideal sampai sesusah-susahnya dia peragakan.

Ketika lomba dia sudah tahu batas kemampuan tersebut alias bisa menyetel kecepatan yang aman. “Jatuh biasa buat pembalap dan akan lebih baik untuk selanjutnya. Tapi juga sulit buat pembalap untuk melupakan akibat dari jatuh,” sebut Dovi yang terheran-heran sepertinya Marquez tidak trauma.

Mekanik juga senang yang dilakukan Marquez, karena bisa mendapatkan data motor lebih banyak. Setelan motor juga lebih mudah di arahkan, lantaran telah menggasing di atas limit tadi. MM

BACA JUGA

Gile Nih…. Video Pembalap MotoGP Banting-Banting Helm, Terjadi Di Indonesia

Bagnaia Naik Ke MotoGP 2019-2020, Murid Kesayangan Rossi

MotoGP 2018: Yang Ini Bikin Kencang Zarco Di Thailand, Bertentangan Dengan Rossi Tuh…?

BAGIKAN