nhk

MotoGP 2018: Dovizioso, Untuk Dekat Dengan Rossi Harus ‘Menjilat’

MotoGP 2017

ManiakMotor – Antara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso disebut dua pembalap Italia yang justru bersahabat netral. Nggak pernah jauh, juga nggak terlalu dekat. Coba saja perhatikan, Dovizioso walau orang Italia, tapi malah nggak pernah main bareng special engine di ranch milik Rossi di Tavullia.

Cerita Rossi terhadap Dovizioso, dia sangat nyaman dengan sosoknya. Mungkin berbeda saat bersua dengan Marc Marquez, hehe. “Dia (Dovizioso) pembalap yang bagus di trek. Agresif di sirkuit, tapi terukur. Pekerja keras. Saya nyaman berbicara dengan dia. Saya menghormatinya – kemungkinan juga  dia menghormati saya,” komentar Valentino Rossi di radio Italia beberapa hari yang lalu.

Rossi pernah berbicara dengan Dovi, bahwa butuh waktu untuk bisa dielukan penggemar. “Tapi sekarang dia mendapatkannya dan merasakannya. Tahun depan tidak terttutup kemungkinan dia kembali jadi pembicaraan, karena moment untuk itu telah tiba. Dia selalu memiliki dedikasi yang besar untuk bekerja,” tambah Rossi.

Tapi apa kata Dovizioso soal Rossi. Ternyata, si Dovi ini sempat mengeluhkan kesulitan untuk mendekati Rossi. Sejak September lalu dia ingin bicara dan bertamu, tapi belum kesampaian juga. “Dengan Valentino hubungannya kurang dekat. Bukan karena ada yang salah, ‘Vale’ telah terbetuk menjadi orang penting di dunia. Dia memang harus diisolasi, lalu terbentuklah kelompok mereka sediri,” imbuh Dovi.

‘Orang berjuang untuk mendekat Rossi, kecuali jadi salah satu tim atau kelompoknya. Kalau semacam saya, untuk mendekat harus sedikit ‘menjilat’, hehe. Itu memalukan,” kata Dovizioso yang memaklumi dia nggak bisa berteman dekat dengan Rossi lantaran kesibukan masing-masing.

Maksudnya, Rossi milik dunia itu, nggak selalu doski ada di rumah. Sewaktu-waktu sudah ada di benua lain. Termasuk kegiatan lain yang hanya ada di manajemen VR46. Miolo

 

BAGIKAN