nhk

MotoGP 2018: Ducati Panggil Stoner Untuk Tes Sepang

27 stoner test Sepang 2017-1

ManiakMotor – Sejak ditesting oleh juara dunia dua kali MotoGP Casey Stoner, Ducati memang jadi cemerlang. Sudah mudah podium dan juara seri berkali-kali. Soal juara dunia, itu hanya keberuntungan seperti yang nyaris didapat Andrea Dovizioso 2017.

Karenanya, Ducati kembali menggunakan jasa Soner di sirkuit Sepang, Malaysia akhir Januari 2018 bulan ini. Orang Australia itu punya konstribusi membaiknya Ducati dan terakhir dia melakukan pengetesan di Valencia pada bulan September tahun lalu.

Stoner akan bergabung dengan rekan tester Ducati lain Michele Pirro. Keduanya akan melakukan tiga hari ujicoba dari 24 sampai 26 Januari. Diperkirakan Stoner akan menjajal GP 18 dan selanjutnya akan memberi masukan pada Ducati, termasuk pada dua pembalap inti Ducati.

Sehingga Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan tes pra-musim resmi pertama di tempat yang sama dua hari kemudian, sudah punya bekal pengembangan. Tinggal tergantung selanjutnya siapa yang memanfaatkan laporan Stoner, apakah Dovi atau Lorenzo?

Dari sisi jam terbang analisanya Lorenzo sudah menyatu dengan Ducati selama setahun bergabung. Sedang Dovi akan menjadi-jadi setelah mentalnya terbangun nyaris juara dunia, atau sebaliknya? Miolo

 

BAGIKAN