nhk

MotoGP 2018: Ducati Tak Sanggup Bayar Marquez, Rossi Tetap Icon Yamaha

93 mm dan 46 VR46 2017

ManiakMotor – Gonjang-ganjing yang masih isu dan sebatas gosip walau dikatakan pengamat. Katanya Ducati sebenarnya sangat tertarik dengan Marc Marquez, tapi mereka belum punya dana belanja.

Dana tersebut habis buat bayar Jorge Lorenzo yang saat ini tertinggi kontraknya. “Isu Marquez ke Ducati sangat berat. Merek ini belum akan main-main dengan dana kontrak. Lagian Marquez di balik itu, sudah ada kesepakatan dengan Honda untuk bersama tiga tahun ke depan,” sebut Carlo Penat si pengamat MotoGP papan atas.

Katanya kalau ditanya ke Marquez untuk saat ini suruh pindah dia akan pilih Ducati. “Motor itu makin kencang. Sedangkan Marquez butuh motor seperti itu. Tapi itu tadi, Honda punya nego. Tapi namanya kontrak akan berubah sewaktu-waktu selagi belum ada yang teken, bisa saja Marc ke KTM,” tambah Penat.

Bicara untuk Valentino Rossi katanya, hanya sandiwara seolah mau lihat prestasi separuh lomba berjalan 2018. Sebenarnya Yamaha belum mau kehilangan Rossi yang icon publiknya masih tinggi. “Tinggal tunggu aturan kontrak mengontrak, yakin Rossi masih dengan Yamaha 2019-2020,” pungkas Penat.

Mantaplah kalau begitu. MM

BAGIKAN