nhk

MotoGP 2018: Gaji Lorenzo Dipotong, Dovizioso Disesuaikan

ManiakMotor – Mau ngapain aja kamu, pasti bisa dengan gaji Rp 16 miliar per bulan. Jangankan nongrong di cafe, mau keliling dunia dengan fasiltas mewah pun, brangkat..! Tentu saja bukan gaji korupsi, ah namanya korupsi ditilep, bukan digaji.

Seperti itulah pendapatan Jorge Lorenzo yang dibayarkan Ducati padanya dengan kontrak durasi dua tahun, 2017-2018. Tapi gaji Lorenzo ini kemungkinan dikurangi, kalau dia masih mau dengan Ducati pada masa kontrak selanjutnya, “Kemungkinan hitung-hitungan begitu ada, tapi masih melihat produktifitas Jorge separuh musim ini,” kata direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Lorenzo memang dari bisik-bisik seputar sirkuit dan paddock punya salary tertinggi di MotoGP. Diperkirakan dia punya gaji 12 juta Euro untuk per tahun. Hasilnya dibagikan 12 (bulan) dalam rupiah adalah Rp 16 miliar tadi. Jika prestasi Lorenzo masih sama dengan tahun lalu, penawaran kedia akan menurun.

Ciabatti menyatakan pada dasarnya Ducati masih mau dengan Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Tapi situasi kontrak berbeda dengan sebelumnya. Dia contohkan, Dovi yang saat kontrak sama sekali belum pernah juara dengan Ducati. Atau sebaliknya Lorenzo sebelum ke Ducati dengan banyak juara di Yamaha.

Tapi khusus Dovizioso yang tahun lalu bersaing di kejuaraan dunia, wajar menuntut kenaikan gaji. Dengar-dengar sih, Dovi hanya dapat 2 juta Euro per tahun. “Kalau Dovi kemungkinan akan berubah sesuai prestasinya. Dia akan dapat bonus,” tegas Cabiatti.

Ada hasil ada uang. Miolo

BAGIKAN