nhk

MotoGP 2018: Gigi Temukan Power Rata Ducati, Dovizioso Target Juara, Lorenzo Juga

ManiakMotor – GM Ducati Team si Gigi Dall’Igna yakin akan korekannya. Ketika presentasi Tim Ducati  untuk 2018, katanya GP18 penampilannya akan seperti pada peluncuran di markas mereka, Italia. Digaris bawahi, Ducati 2018 akan lebih bertenaga. “Ada penambahawan power yang akan disesuaikan dengan fitur rangka dan bodi saat test pramusim di Sepang,” sebut Gigi.

Seperti ini GP18

Gigi meyakini, motor bertenaga besar harus bisa dibawa pembalapnya. Dengan itu dia percaya akan skill Andrea Dovizioso yang nyaris juara 2017. “Kami punya Andrea (Dovizioso) yang mampu membawa motor itu. Kami juga punya Jorge (Lorenzo) yang juara dunia 5 kali. Tahun ini Jorge punya feeling berbeda,” bangga Gigi sosok yang mengangkat Ducati sejak dia di merek Italia tersebut.

Wingletnya besar untuk menjinakan tenaga

Sayang Gigi nggak menjelaskan detil, penambahan tenaga ini berada di mana? Tentu saja di mesin Desmosedici GP18, hehe! Kalau cerita tenaga puncak Ducati nggak ada matinya yang boleh dilihat jagoan top speed. Bisa saja klaimnya soal tenaga dari bawah yang kadang masih kalah dengan motor Jepang. Tenaga yang rata.

Bisa saja begitu GP18 edisi 2018, nggak hanya putaran atas pada top speed. “Penambahan tenaga ini, tetap dengan syarat motor mudah dinaiki pembalapnya,” tambah Gigi yang dengan yakin bangat soal temuannya pada  GP18 dan barus bisa disaksikan ketika tes pramusim di akhir Januari 2018 di Sepang, Malaysia, soal mesinnya.

Diperkuat oleh Dovizioso. Katanya tergetnya tentu saja juara, setelah tahun lalu hanya nyaris. “Saya tidak akan pernah melupakan 2017. Tapi ini nggak boleh hanya kenangan. Harus diperbaiki pada tahun ini dengan target lebih baik,” sebut Dovizioso yang berbunga-bunga bicara ketika peluncuran Ducati 2018. Kalau lebih baik dari runner-up, ya juara.

Beda lagi dengan Jorge Lorenzo yang tentu membakar semangatnya sendiri dalam peluncuran itu. Katanya, saat ini dia sudah paham cara memainkan Desmosedici. “Tinggal berjuang. Saat ini feeling saya lebih baik dari dua tahun lalu,” semangat Lorenzo pada peluncuran tersebut. Miolo  

BAGIKAN