nhk

MotoGP 2018: HRC Umumkan Alberto Puig Manajer Tim Honda Repsol, Lalu ATC?

ManiakMotor – Alberto Puig ini sangat terkenal di pembalap Indonesia. Lantaran dialah pelatih khusus Asia Talent Cup (ATC) yang tiap tahun ada pembalalap Indonesia di sana, terutama Honda. Kini dia tunjuk oleh HRC sebagai manjer Repsol Honda Team yang dibela Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Puig yang mantan pembalap sampai juara GP500 cc itu, sebelum ke ATC adalah pelatihnya Pedrosa. Dia juga yang menemukan bakat Casey Stoner dan sebagainya deh. Selain di ATC yang masih bagian penjejangan dari Honda itu, Puig juga penasehat tim Honda Repsol. “HRC senang Alberto menerima peran barunya sebagai Team Manager,” kata Tetsuhiro Kuwata, HRC Director – General Manager Race Operations Management Division.

Otomatis Puig akan bertanggung jawab langsung pada Kuwata dan juga menajer teknik HRC, Takeo Yokoyama. “Alberto sudah lama bagian dari keluarga HRC. Awalnya dia  sebagai pembalap, kemudian penasihat, lalu di ATC dan sekarang di jabatan barunya,” dukung Kuwata.

Kontan Puig langsung tengkyu-tenkyu pada HRC. Pengganti dari Livio Suppo itu, bertekad mempertaruhkan jabatan yang dipegangnya. Tentu saja prestasi. “Terimakasih HRC dengan rendah hati jabatan harus dilakukan dengan tekad besar,” terima Puig pada jabatan barunya yang sudah mulai dilaksanakan ketika game test pramusim di Sepang, Malaysia akhir Januari 2018 ini. Miolo

BAGIKAN