nhk

MotoGP 2018: Iannone Pasti Bersinar, Dia Punya Penyakit Ini

ManiakMotor – Usai dapat kontrak, jangan langsung kerja keras. Santai dulu agar bisa menikmati hidup. Leha-leha.

Begitu prediksi pada Andrea Iannone, pembalap Suzuki MotoGP. Dia punya tipe seperti itu yang membuat mantan juara GP500 denga Suzuki, Kevin Schwantz sewot pada The Maniac. Katanya Iannone nggak mau kerja keras, “Motor Suzuki siap kok,” kata Schwantz yang omongannya sikit kontroversi juga.

Bisa saja benar. Pada 2017, menjadi tahun menikmati hidup buat Iannone. Terlihat jelas di awal-awal seri sebenarnya dia ada perlawanan, namun kendur saat masalah sering muncul. Iannone seolah nggak mau peras otak dan bermain di atas limitnya. Ogah kerja keras gitu.

Iannone sih nggak membenarkan dan juga nggak membantah. Baginya 2017 adalah penyesian dengan Suzuki. “Tahun ini tetap sama saja, namun punya keyakinan. Motor ada perbaikan, sikit,” sebut Iannone yang tahun lalu sempat tercepat di hari kedua testing pra musim dengan Suzuki dan mencetak 1:59.452 di Sepang. Kombinasi di Sepang tahun lalu dia kedua, hanya kalah dari Maverick Vinales.

Tahun ini dengan sesi yang sama di Sepang dia hanya ke-12 dengan 1:59.615 di hari ketiga. Dari kombinasi, Iannone ke-13. Tapi yakinlah dengan musim kontrak sebentar lagi, Iannone nggak ada kata menikmati hidup, dia pasti memperlihatkan kemampuannya agar tetap dibayar di MotoGP. MM