nhk

MotoGP 2018 Jelang Qatar: Marquez Pasrah Tak Masuk Hitungan, 7 Pembalap Siap Terkam

ManiakMotor – Sepertinya Marc Marquez harus ikhlas jika harus kalah di GP Qatar pekan ini. Ia sebut ada bebrapa nama yang akan berebut podium di negeri yang tak pernah kekurangan pasir itu, wong namanya saja negeri padang pasir.

Ia tak rinci siapa saja tapi yang rutin baca maniakmotor.com pasti tahu siapa saja mereka. Salah satu ya dirinya sendiri. “Usai tes di Losail saya perkirakan beberapa pembalap bersaing di garis depan. Mereka hanya selisih waktu kisaran 0,02 atau 0,03 detik saja. Semuanya kencang,” kata yang hanya menang di Qatar pada 2014 dari 5 penampilan di kelas primer.

Menurutnya lomba akan berlangsung sengit dan menarik. Dan, apa saja bisa terjadi pada raceday Minggu. Apa saja yang menarik ini yang akan dimanfaatkan MM dalam posisi yang tidak diunggulkan. Ia akan coba fight meraih kemenangan jika memang ada celah dan kesempatan.

Jika tidak maka podium atau finish poin sebisanya yang harus dilakukan. “Qatar rada unik dibandingkan seri lainnya. Selalu tak mudah buat Honda di sana. Saat tes silam kami memilih fokus pada daya tahan ban guna menyaingi pesaing, saya kira hasilnya tak terlalu jauh.”

Anak Spanyol ini memang harus siap kalah di Qatar. Bukan saja karena statistik masa lalu, juga karena RC213V memang ndak jago kalau ditilik dari tes lalu. Dari total 75 laps yang dilahap, ia baru raih best time 1:54,591 pada lap ke-70. Itu pun tertinggal setengah detik dari rider tercepat dan hanya ke-6.

Padahal saat itu sudah mengatur apik akselerasi dan top speed. Karena itu target realistis MM hanyalah sekadar ikut naik podium. Juara atau tidak tergantung situasi pada race karena seperti katanya, “Apa saja bisa terjadi saat raceday.”

Mainkan bro. (rnp)

BAGIKAN