nhk

MotoGP 2018: Joki Zaman Now Nggak Betah Satu Merek, Marquez Ditunggu KTM

ManiakMotor – Juara MotoGP zaman now, pasti berambisi juara lain merek. Sebut saja Valentino Rossi yang bisa juara di Honda dan Yamaha. Kecuali di Ducati The Doctor gagal. Atau Casey Stoner yang juara bersama Ducati dan mampu pula di Honda. Sekarang itu diperjuangkan oleh Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati. Namun itu dianggap transfer profesional pada atlet profesional balap motor modern.

Ke depan yang lagi dikompori Marc Marquez. Marquez telah empat kali juara bersama Honda sedang ‘digosok’ membuktikan talentanya harus kampiun lain merek. “Honda mati-matian mempertahankan Marc. Saya rasa dia sudah punya deal untuk 2019-2020. Saya yakin, itu terakhir Marc dengan HRC,” kata Oriol Puigdemont yang mengasuh rubrik baru di MotoGP yang disebut kotak email atau Mailbag pada pertanyaan yang ditulis padanya.

Pemikiran Puigdemont mirip-miriplah dengan penulis portal ini, kecuali Mic Dooha yang juara berulang-ulang di Honda tidak tergoda loncat pagar. Marquez yang hidup di zaman sekarang atau now, sedang diuji kesetiannya. Zaman ‘edan’ ini, fulus sedang kipas sana-sini. Macam Lorenzo tadi, fulus lebih ya minggat dari Yamaha. Kan Lorenzo yang paling tinggi pundinya untuk kontrak 2017-2018.

Marquez yang riders jago juga manusia, niscaya akan berpikir yang sama, selain membuktikan skillnya di merek berbeda. “Saya rasa (lagi), KTM sangat tertarik pada Marc. Tapi mereka (KTM) akan mendahulukan membangun motor yang kompetitif. Kalau ke Ducati untuk saat ini, mereka fokus pada pendanaan kontrak si Jorga,” pungkas si editor tersebut.

Tunggu saja. Saat ini Marquez lagi nego dengan Honda soal gaji. Masak iya kalah sama Lorenzo. Marquez udah kenal duit loh, umurnya 24 tahun. MM 

 

BAGIKAN