nhk

MotoGP 2018: Kata Agostini, Si Marquez  Bisa Samai Dirinya, Apalagi Rossi

93 marquez 2017 aragona

 

ManiakMotor – Saat ini Marc Marquez mengoleksi juara dunia 6 kali, 4 kali di kelas utama dua lainnya di Moto2 dan GP125. Umurnya Marquez 25 tahun kalau diberi Tuhan sampai 17 Februari 2018.

Andai Marquez juara terus sampai umur 30 tahun, artinya bisa melewati Valentino Rossi yang 7 kalu juara dunia kelas utama dan  Giacomo Agostini yang 8 kali juara kelas utama. Itu kalau dia juara lima kali berturut-turut sejak umumurnya 25 tahun. Marquez hanya miss sekali 2015 sejak dia masuk ke MotoGP.

Agostini sendiri yang memprediksi hal tersebut. Bahwa Marquez sanggup mengalahkan rekornya sendiri. “Saya kira begitu. Selain masih muda dan dia sangat cepat. Skillnya saat ini berada di juara dunia terus,” sebut Agostini yang sulit dilawan dalam hal kesuluruhan kejuaraan dunia yang 15 kali yang sudah termasuk 8 kali kelas puncak yang saat ini disebut MotoGP.

Untuk kelas puncak, Marquez sudah berada setengah dari Agostini dan tiga kali lagi menyamai Rossi. “Siapa pun sulit memprediksi, termasuk saya sendiri. Ditanyakan pada Marquez juga pasti dia nggak tahu. Talenta ini itu muncul sejak lahir, itu anugrah,” tambah Agostini.

Tunggu saja apa yang terjadi kemudian dan untuk di depan dengan segera menikmati tes Sepang yang berlangsung 28 – 30 Januari 2018. Miolo

BAGIKAN