nhk

MotoGP 2018: Kata Marquez Tantangan Di Argentina Pilihan Empat Tipe Ban

ManiakMotor – Ada empat pilihan tipe ban masing-masing depan dan belakang di MotoGP. Itu sudah ditambah basah. Semuanya enak kalau dipasangi di roda. Beti alias beda tipis satu sama lain dengan aspal sirkuit Termas de Rio Hondo. Di situlah butuh kerja keras untuk melacak tipe yang paling tepat ketika lomba.

Itu bukan maniakmotor.com yang bicara. Tapi Marc Marquez andalan Repsol Honda Team. Dia aja bicara macam itu lantaran kemajuan riset Michelin, “Lebih sulit memahami kecocokan antara ban dan aspal. Selain pilihan ban sama baiknya, juga dipengaruhi aspal baru Argentina,” cocor Marquez yang walau sama baik tetap saja akan menentukan saat lomba.

Produsen ban Perancis memang dua tahun lalu mimpi buruk di Termas de Rio Hondo. Ban belakangnya meletus dramatis bombastis pada motor Scott Redding di FP4. Pada akhirnya ban saat itu diganti dengan senyawa ‘khusus’ pada menit terakhir menuju balapan.

Untuk itu, Michelin kembali meramu formula untuk Termas de Rio Hondo, karena adanya aspal baru. Aspal ini pasti akan memengaruhi pilihan akan tipe digunakan. “Pembalap pasti ingin aman dengan aspal baru pada semua opsi ban,” pungkas Marquez.

Ok sip. Tunggu pilihan ban apa yang digunakan Marquez saat lomba. Itu akan dilacak pada Jumat 6 April 2018 untuk FP1 dan 2. Sedang di Indonesia untuk FP2 sudah dinihari alias telah ganti tanggal. FP1 masih mendingan pukul 20:55 – 21:40. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

FP1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Dovizioso Didoping Kontrak Naik

Jumpa Pers MotoGP Argentina 2018: Rossi, Walau Trek Favorit Yamaha Tetap Lihat Sikon

Jelang FP1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Rossi Pensiun Sampai Usia 46 Tahun, Sesuai Nomor 46

BAGIKAN