nhk

MotoGP 2018: Kegiatan Iannone dan Rins Di Sentul Hari Ini

ManiakMotor – Sabtu 3 Februari 2018 di sirkuit Sentul Internasional, pembalap MotoGP  Suzuki Ecstar dihadirkan. Yang menghadirkan Suzuki Indonesia, mereka yang mengudangnya, lantas Andrea Iannone dan Alex Rins disuruh bicara.

Dibicarakan adalah target untuk tahun ini. Segala kemungkinan diumbar, walau dalam testing kemarin motor Iannone masih meleduk-leduk seperti link videonya di sini. Terutama motor GSX-RR Iannone masih butuh suntikan dana. Atau Iannonenya yang mesti disuntik seperti sindiran Kevin Schwantz.

Iannone tidak seperti tahun lalu ketika ikutan testing di hari kedua bisa memimpin dengan 1:59.452. Tapi tahun ini dia dengan motor dan tipe yang sama hanya beda tahun, cukup ke-12 dengan catatan 1:59.615. Maka asumsi muncul, Iannone ini tipe pembalap yang menikmati hidup. Tahun lalu Iannone cukup istirahat nggak perlu kerja keras. Sebenarnya kemampuannya ada.

Tahun ini yakin deh – termasuk penulis – banyak yang akan dia perbuat. Maklum sebentar lagi musim kontrak dan dia kudu memperlihatkan skill-nya. “Bukan soal, memang persoalan banyak yang dihadapi tahun lalu,” tangkis Iannone yang saat diminta bicara malah lebih banyak mengulas Valentino Rossi.

Podo pula dengan Alex Rins yang juga janji akan tampil beda dengan tahun lalu. Dia yakin itu, karena sudah punya pengalaman sampai cidera dengan motor MotoGP, terutama merek Suzuki. “Banyak yang dipelajari dari cara membawa motor MotoGP tahun. Dengan bekal itu saya pasang target,” kata Rins sembari mempromosikan motor jualan Suzuki di Indonesi. MM

BAGIKAN