nhk

MotoGP 2018: Lorenzo Dibayar Rp 12 M/Seri, Marquez Rp 8M, Rossi Hanya 6M, Taaapiii..!

ManiakMotor – Dari daftar kontrak memang Jorge Lorenzo ke Ducati tergiur duit. Siapa yang nggak mau dikipasi 12.5 juta Euro per tahun. Waw… itu sama dengan satu seri dia dibayar Rp 12 miliyar (M) dengan kurs saat ini alias per musim Rp 200M. Jauh malampui Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Marquez sendiri yang sudah empat kali juara dunia hanya dihargai seperti tertera di atas yang setara 144 M dalam Rupiah atau hanya Rp 8M/seri. Sedang Rossi cukup Rp 6M per seri atau Rp 112M/musim. Tapi soal bayaran ini jarang yang akurat lantaran masing-masing menyembunyikan rahasia dapurnya. Di sirkuit dan di paddock-paddock hanya bisik-bisik.

Masih ada tapinya, catatan ini hanya kontrak tim, bukan pendapatan menyeluruh. Kalau urusan itu Rossi bisa jadi yang tertinggi. Merchandise VR46 nggak ada matinya di dunia. Jangankan yang aslinya, palsunya saja sudah masuk ke dusun-dusun seperti topi, kaos dan stiker, hehe.

Itu belum termasuk sponsor yang dibawanya sendiri yang menempel pada baju balapnya. Contoh saja baju balap Dainese atau helm AGV. Belum yang perintilan-perintilan kecil yang salah satunya RCB alias Racing Boy aksesorinya booming di Indonesia. Menurut  bos RCB di Malaysia dia rela mengeluarkan Rp 25M kendati hanya tempel stiker di spakbor motor Rossi dan logo kecil di baju balapnya.

Tentu harga Rossi, Marquez dan Lorenzo berbeda-beda soal itu. Tergantung siapa yang paling ngetop di mata publiklah. MM

 

BAGIKAN