nhk

MotoGP 2018: Lorenzo Jawab Kritik, Dibayar Mahal Kok Cuma 3 Podium?

ManiakMotor – Bayaran Ducati pada Jorge Lorenzo terkuak juga walau angka yang pasti simpang-siur. Coba lihat tulisan ini, di sana Lorenzo memang yang tertinggi nilai kontraknya dibanding Marc Marquez dan Valentino Rossi. Apalagi dibandingkan dengan Andrea Dovizioso yang nyatanya malah hampir juara dunia di Ducati, merek yang mengontrak Lorenzo mahal.

Orang pada nggak percaya, kira-kira begitu, soal sesumbar Lorenzo akan juara 2018. Tahun lalu saja, dia nggak pernah menang seri. “Tahun ini 2018 dan jam terbang bersama Ducati sudah sangat tinggi. Perhatikan akhir-akhir seri lalu, sebenarnya terjadi perubahan lebih baik. Harusnya tahun jauh lebih baik,” jawab Lorenzo pada pengkritik ketika dia memaparkan target ketika presentasi tim Ducati baru lalu.

Soal kontrak juga dia menjawab dengan ketus. Katanya, nilai bagus terjadi karena pasarnya  yang tinggi. “Ketika masuk bursa 2016, saya adalah juara dunia 5 kali. Juga memenangkan 60 balapan dan 44 pole. Saya berhak dengan kontrak yang ada sekarang bersama Ducati,” tambah Lorenzo yang hanya tiga podium tahun lalu.

Justru hanya tiga podium itu para pengamat mempertanyakan bayaran Lorenzo yang mahal. Maksudnya tidak cocok dengan dana yang dikeluarkan Ducati. Bahkan nyaris  setahun alias di akhir-akhir seri tahun lalu, Lorenzo belum bisa berprestasi alias masih beralibi belum cocok dengan Ducati.

Memang agak beda dengan omongannya yang menggebu menyambut seri-seri akhir yang katanya mulai paham memainkan GP17. “Saya jatuh di GP terakhir. Musim lalu kurang bagus buat saya. Intinya senang bersama Ducati dan ingin menutup karir bersama merek ini. Tergetnya harus juara bersama Ducati, ya tahun ini, 2018,” ulang Lorenzo soal tugasnya dibayar mahal Ducati.

Performa yang kurang mantap sampai akhir tahun lalu, diyakini banyak pengamat akan menurunkan nilai kontrak Lorenzo. Itu kalau dia masih diminati Ducati. “Kebanyakan orang berpikir, seri-seri akhir tahun sebelumnya jadi patokan nilai pembalap. Bukan itu! Saya belum berpikir untuk itu, tapi cepat atau lambat tetap akan membicarakan kontrak,” pungkas Lorenzo yang masih akan membuktikan awal-awal seri tahun ini layak dibayar mahal Ducati. Miolo

 

BAGIKAN