nhk

MotoGP 2018: Lorenzo Siap ‘Terkam’ Marquez, Puas Sama Desmosedici ‘Semi-Baru’

Lorenzo, tes valencia, motogp

ManiakMotor – Kekuatan Ducati akan meningkat pada 2018. Karena, enam kemenangan musim ini dipersembahkan tunggal oleh Dovizioso. Tahun depan, juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo sudah masuk daftar pesaing terkuat.

Ini bukan asal ngomong, lo. Faktor paling mendukung, pembalap Spanyol itu sudah merekam semua data trek. Terkecuali sirkuit Buriram, Thailand dan itu akan diperoleh saat sesi test (semua pembalap) musim-dingin 2018 menggantikan Phillip Island (Australia).

Pendukung kuat lain, ia sudah ‘khatam’ sama karakter Ducati Desmosedici GP17. Tidak ada lagi alasan adaptasi dan butuh jam terbang. Bahkam musim ini ditutup dengan menduduki peringkat ketujuh setelah mengantongi 137 angka.

Cukup, baik. Apalagi sempat tiga kali naik podium dengan sekali finish kedua di Sepang dan dua kali ketiga (Aragon dan Jerez) serta dua kali finish keempat (Austria dan Catalunya). Malah, kelahiran Majorca ini sempat memimpin lomba di beberapa balapan.

Kembali Lorenzo sebagai pesaing terkuat musim depan, selain faktor di atas, ia yakin sama motornya. ketika tes di Valencia, Lorenzo masih menunggang GP17 tapi sudah dipasangi beberapa bagian baru pada sasis, sehingga disebut motornya ‘semi-baru’.

Nah, dari hasil tes dua hari itu JL dan Dovi berupaya membuat Desmosedici lebih efektif di tikungan tengah. “Kami butuh motor manuver lebih baik dan lebih cepat di tikungan. Itu secara umum,” sebutnya. Akan lebih baik, tambahnya, jika mesin lebih progresif dan lebih jinak.

Intinya, kata JL, dengan fairing yang dipakainya dan yang baru, tidak perlu banyak perubahan. Tinggal sekarang, bagaimana bisa singkat dan cepat di tikungan daripada di jalur lurus. Di Sepang nanti, ia berharap bisa mendapatkan mesin yang lebih halus karena yang sekarang ini terlalu agresif.

Wah, bisa dong bersaing sama Marquez? Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN