nhk

MotoGP 2018: Lorenzo Ungkap Cabut Dari Yamaha, Utama Karena Rossi, Lainnya…?

Lorenzo, Rossi, Ducati

ManiakMotor – Banyak yang mengira-ngirakan Jorge Lorenzo cabut dari Yamaha karena sudah tidak nyaman. Ya, beragamlah kalo ditinjau dari berbagai sudut. Paling kuat dugaan lantaran hubungannya sama Valentino Rossi yang sudah tidak harmonis. Tidak salah, memang.

Namun, pembalap Spanyol itu bilang dirinya hengkang karena ‘cemburu’. Kepindahannya bukan mencari petualangan baru, faktor penting karena dirinya di bawah bayang-bayang ‘master tua’. Siapoa lagi kalo bukan The Doctor. Walau kerap tidak dalam hal performa di saat balapan.

“Saya ini orang yang sangat jujur. Selalu mengatakan pendapat dan kebenaran jika merasa cemas dalam situasi tertentu,” tegasnya. Ia mengambil contoh ketika mengalami kecelakaan hebat di Assen 2013.

Pada saat itu, Majorcan mengalami patah tulang selangka (Jumat) dan bisa kembali ke trek balap (Minggu) dan finish kelima. Pada kejadian itu dirinya mengutaran kelemahan motor pada trek basah. Contoh lain, pada 2016 berulang kali ia bilang kombinasi Yamaha dan Michelin punya masalah besar di tengah hujan.

Kekagetannya, tim tidak 100 persen menelan keluhannya itu. Termasuk penggemar motogp tidak mempercayainya. Bahkan ia balik dikritik. “Orang-orang yang karena alasan tertentu tidak menyukai saya atau lebih membela pembalap lain yang sering takut akan kemampuan saya. Ketika saya kuat, itu membuat mereka khawatir,” sindir pembalap 30 tahun.

Sudah sangat jelas arah sindiran JL itu, tak lain Rossi. Kritik terhadap dirinya kian menjadi ketika pembalapnya kehilangan gelar berjuang melawannya pada 2015. “Sejak saat itu kritik menjadi lebih besar. Itu terlihat lebih dekat, tapi saya tahu alasannya. dan orang-orang ini selalu berusaha membuat Anda buruk dan melemahkan rasa percaya diri Anda,” sungutnya.

Nah, tahun ini ia membuktikan semua itu dengan Desmosedici GP17. Ia sangat kompetitif saat hujan. Lorenzo berharap  Vinales tidak menjadi korban orang Spanyol kedua di Yamaha. Rezki

BAGIKAN