nhk

MotoGP 2018: Luar Biasa, Tes Calon Motor MotoGP Eletrik Top Speed 270 Km/Jam

ManiakMotor – Lomba motor elektrik yang diselenggarakan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sekarang, baru akan coba 2019. Nama eventnya FIM Moto-E World Cup. Sudah pasti pengembangan motor ini sedang berjalan yang menggunakan produk Energica Motor Company. Bahannya sudah dites-tes oleh joki tester MotoGP yang hasilnya bisa bikin geleng kepala.

Contoh seperti yang diupload Sylvain Guintoli pada IG alias instrgramnya di sini. Ini pembalap yang pernah menggantikan Alex Rins dari Suzuki ketika cidera tahun lalu.  Guintoli merasa terkagum-kagum pada performa motor yang ia kendarai. “Top speednya bisa 270 km/jam,” tulis Guintoli pada IG-nya.

Dengar-dengar untuk regulasi awal, lomba yang disebut Moto-E tersebut memang masih 142 dk. Kira-kira setara dengan Moto2 untuk saat ini. Masih jauh terpaut dengan kamampuan motor MotoGP yang bisa 250 dk ke atas. Kemampuan ini juga diklaim sudah mampu berlari 30 menit atau sesuai target menempuh di atas 100 km lebih dikit seperti Moto2.

Yang jadi pertanyaan ini Guintoli malah menyebut, motor listrik yang ia gunakan model superbike. Tapi begitulah, dia masih sebut Energica Motor dari Italia yang dipercaya Dorna dan FIM untuk memproduksi motor Moto-E. Ok deh, balapannya sendiri masih tahun depan. Pasti ada perkembangan performa, apalagi saat sudah dibalapkan dengan resmi. Miolo

 

BAGIKAN