nhk

MotoGP 2018: Malaysia Dinobatkan Penyelenggara Terbaik 2017, Obat Penyembuh Luka SIC

Sepang, Best 2017, Motogp

ManiakMotor – Sepang dinobatkan sebagai “MotoGP Terbaik 2017” oleh komisi Grand Prix. Kalo dari jumlah penonton yang penyelenggaraan tahun ini disaksikan 166.486 ribu selama tiga hari, jelas masih kalah sama Spanyol, baik di Jerez, Barcelona, dan Valencia (Spanyol). Juga sama Italia di Mugello maupun di Misano.

Yang dinilai bukan dari jumlah penonton, melainkan menyangkut faktor organisasi, fasilitas dan suasana. Secara keseluruhan adalah penyelenggara.  Tim penilai terdiri dari Dorna, FIM, MSMA (asosiasi pabrikan) dan IRTA (asosiasi tim) sepakat menunjuk penyelenggara Sepang sebagai ronde ke-17 yang terbaik.

CEO SIC (Sepang International Circuit) Dato Razlan Razali bangga dan suatu kehormatan besar menerima pengakuan tersebut. Ini untuk kedua kalinya Sepang meraih setelah yang pertama pada 2012.

“Ada 18 sirkuit dan promotor musim ini, kami telah terpilih. Ini berita bagus buat Malaysia dan tentu saja mengangkat semangat semua staf SIC, ” ujar dato Razlan. Ini menunjukkan dedikasi, kompetensi, dan kemampuan tim kami untuk menyelenggarakan acara internasional yang diakui oleh badan dunia seperti FIM dan Dorna.

Ya, penghargaan ini sebagai obat penyembuh luka dengan Malaysia tidak lagi sebagai tuan rumah F1. Tahun ini merupakan terakhir kalinya, sedang motogp masih terus berlangsung sampai 2021. Selamat! Rezki

BAGIKAN