nhk

MotoGP 2018 : Marquez Setia Honda, Kontraknya Naik Atau Sama 8 Juta Euro?

Marquez, Honda18, Motogp

ManiakMotor – Pantes KTM ngebet rekrut Marc Marquez. Pasalnya, kontrak pembalap Honda itu berakhir 2018. Artinya, ketika seri pembuka di Qatar sudah harus memperpanjang kontrak atau putus. Hal serupa juga akan dilakoni Valentino Rossi yang katanya akan memutuskan setelah beberapa seri awal.

Nah, Marquez sendiri sudah memberi isyarat, termasuk manajernya Emilio Alzamora. “Honda akan selalu menjadi pilihan pertama,” tegas Alzamora yang mantan pembalap juga.

Honda pun belum punya niat merekrut pembalap lain. Bukan untuk geser Marquez atau mengganti Pedrosa. Karena, duet yang sekrang ini sangat serasi. Ditambah Marquez sendiri puas kerja sama rekannya yang belum secara serius mempertimbangkan gelar juara sejak 2013.

Belakangan, adanya sinyal kalo Marquez tetap setiap sama Honda, KTM pun coba membidik rookie of the Year Johan Zarco. “Ketika melihat daftar peringkat, saya tidak memikirkan siapapun, selain Zarco yang cocok untuk saya,” bilang bos KTM Stefan Piere yang menambahkan sudah ada pembicaraan sama pembalap Pracis tersebut.

Marquez sendiri sepertinya tidak akan pernah melupakan jasa Honda yang memberinya debut di MotoGP pada 2013. Honda tidak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan pada awal milenium sama Rossi.

Saat itu, pabrikan sayap mengepak meremehkan betapa hebatnya pengaruh orang Italia terhadap kesuksesan Honda. Rossi pindah ke Yamaha setelah memenangkan kejuaraan dunia dua kali.

Adalah Livio Suppo, mantan bos HRC yang berjasa menariknya. “Marc pembalap terbaik. Semua pekerjaan akan menyukainya. Itu sebabnya, kami sangat menghargai ketika dia memilih Honda,” ujar Suppo. paling tidak, Honda harus membuat tawaran yang dari 2016 yang diterima Marquez 8 juta Euro. Rezki

BAGIKAN