nhk

MotoGP 2018: Marquez Tambah Tiga Pesaingnya Di 2018, Satu Masih Cadangan

Marquez, JL-Zarco, MotoGP

ManiakMotor – Juara dunia MotoGP 4 kali Marc Marquez sudah menambahkan daftar pesaingnya untuk musim kompetisi 2018. Dalam ‘catatan kecil’ yang sudah tersimpan di benak pembalap Honda itu tak cuma Andrea Dovizioso, Vinales, Pedrosa, dan Rossi. Kini, bertambah tiga, dua di antaranya masuk daftar utama dan satu lagi cadangan.

Siapa gerangan! Pembalap 24 tahun ini memasukkan nama Jorge Lorenzo dan Johann Zarco. Dua nama ini diyakini akan terbukti menjadi penantang serius dalam perebutan gelar mahkota 2018.

Lorenzo dinilai sudah selesai berdaptasi sama Ducati Desmosedici. Ia tinggal mematangkan pemilihan ban dan setelan karena semua data trek sudah terekam.

Zarco diperhitungkan karena gebrakan dan prestasi. Tiga kali naik podium, dua sebagai pemenang kedua dan sempat merepotkan para pembalap senior. Korbannya, selain Marquez sendiri, juga Rossi, Iannone, dan Lorenzo. Bahkan ia berhasil merebut gelar rookie of the year dengan mudah.

Padahal, pembalap Prancis itu tampil dengan Yamaha M1 2016. Tapi, dua pembalap pabrikan seperti Rossi dan Vinales pernah dikalahkan. Pokoknya, ia tampil sempurna melebihi harapan siapapun.

“Saya tidak bisa mengambil satu nama. Salah satu hal yang saya pelajari musim ini, Anda perlu mempertimbangkan semua pembalap dengan cara dan tingkat yang sama,” tandaas Marquez.

Lantas, siapa pembalap satu lagi. Ia menyebut nama Franco Morbidelli. Memang, di tahun pertamanya Marquez memperkirakan belum bisa ‘mengganggu’, tapi pembalap berdarah campuran Italia-Brasil ini potensi jadi pesaing. Apalagi ia anak didik Rossi. Rezki

BAGIKAN