nhk

MotoGP 2018: Nyali (Hati) Vinales Benar Nggak Siap, Diakui Kok

25 Vinales 2017

ManiakMotor – Sejak awal portal ini mewanti. Sayang wanti-wantinya pada mereka yang sudah pada jago. Mungkin juga Movistar Yamaha MotoGP lupa membaca maniakmotor.com. Lagian mengajari ikan berenang. Bahwa, Maverick Vinales boleh didukung Yamaha habis-habisan, tapi jangan habis benaran.

Saat itu telah diingatkan, jangan terlalu mengandalkan Vinales. Biarkan dia berkembang alami. Alasan portal ini banyak. Salah satunya, Vinales itu belum bermental juara, kan memang belum pernah juara dunia di MotoGP. Dia akan mudah terbeban dengan harapan di pundaknya yang begitu besar.

Kenyataan dalam perjalanan serial 2017 tekanan berat belum mampu dibendung. Ya tekanan dari tim sendiri kudu juara dan lawan nyata di sirkuit. Nyali yang ada di hati menciut dengan nama besar juara dunia. “Kesalahan saya terlalu banyak menerima masukan. Seharusnya saya fokus sesuai naluri yang ada pada diri sendiri,” sebut Vinales belakangan, ya sesudah semua seri 2017 selesai.

Entalah siapa yang memberi masukan dari kiri dan kanan, Vinales nggak sebut. Dari omongan itu, tanda Vinales sebenarnya nyalinya kendur. Kan sudah nggak pede. Mentalnya ciut ketika mempertaruhkan nama besar merek yang dibelanya punya tradisi juara. Agak beda ketika dia di Suzuki, nyalinya menyala-nyala karena tingkat tekanan dan harapan juga lain.

Pada akhirnya dengan hati yang serba tertekan semua akan serba tanggung. Itu salah dan ini nggak betul. Coba kalau dia dicuekin dan seolah manajemen Yamaha belum berharap pada dirinya, pasti dia akan menunjukan, bahwa dia mampu. Miolo

BAGIKAN