nhk

MotoGP 2018: PTT Sponsor Utama GP Di Thailand, Februari Rossi Dkk Hadir

Buriram, PTT Thailand, MotoGP
Dorna Pau Serracanta (kiri) bersama Sakol Wannapong, Gubernur Otoritas Olahraga Thailand (tengah), dan Auttapol Rerkpiboon, Chief Operating Officer PTT Plc

ManiakMotor – MotoGP di Thailand akan bernama “PTT Thailand Grand Prix. Sebagai ronde ke-15 digelar di sirkuit Buriram, 5 – 7 Oktober 2018. Begitu Dorna Sport selaku penyelenggara rombongan sirkus motogp mengumumkan, kemarin.

PTT merupakan perusahaan raksasa energi milik negara di negeri gajah putih dan salah satu perusahaan terbesar di kerajaan. Masuk dalam kelompok usaha minyak (Downstream Petroleum Business Group, PTT Plc. Dan partisipasi di ajang motogp ini merupakan investasi pnting bagi GP Thailand ke depannya.

Auttapol Rerkpiboon, COO PTT Plc mengatakan bahwa PTT mendukung pemerintah untuk menjadi tuan rumah MotoGP guna menunjukkan kepada dunia. Bahwa Thailand punya salah satu sirkuit motorsport terbaik di dunia. “Kita bisa menjadi tuan rumah untuk sport kelas dunia seefisien negara lain dan membantu meningkatkan pendapatan negara,” jelas Auttapol.

Dengan digelarnya motogp, Auttapol yakin banyak penggemar motorsport akan memanfaatkan kesempatan ini. Mereka menikmati liburan di negara ini dan ini salah satu tujuan utama pemerintah dalam menghelat motogp.

Sementara Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports mengaku senang pihaknya bisa balapan di Buriram bekerja sama dengan PTT. Kesepakatan ini menandai investasi penting dan berharga untuk semua orang yang berkepentingan.

Asyiknya, sebelum menyaksikan pertarungan Rossi dan kawan-kawan, penggemar motogp, khususnya di Thailand dan sekitarnya sudah bisa menyaksikan aksi para pembalap pada 16 Februari melakukan tes resmi. Rezki

BAGIKAN