nhk

MotoGP 2018: Puig Mulai Manajer Di Tes MotoGP Buriram, Joki Indonesia Berpeluang?

Alberto Puig

ManiakMotor –  Jujur saja Alberto Puig  yang baru diaangkat Team Manager Repsol Honda, sangat kenal dengan budaya balap motor Asean. Termasuk Indonesia juga dia tahu bibitnya, terutama dari Honda. Puig yang jadi pelatih Asia Talent Cup (ATC) selama ini sampai dia diangkat jadi manajer Repsol Honda. Itu ATC banyak diikuti pembalap Indonesia.

Jujur saja Andi Gilang, Gerry Salim dan Dimas Ekky sangat dia kenal. Berkat dia juga bisa tembus ke FIM Repsol di Spanyol. Bahkan dia pernah berkata dari Indonesia harus ada yang bisa tembus ke MotoGP, kelak. Dua tahun ini yang dijagokannya adalah Andi Gilang dan Gerry Salim.

Nah Puig ini mulai bekerja sebagai manejer Repsol Honda Team saat tes pramusim MotoGP di Buriram, Thailand. Mantan pembalap GP 1995 dan pelatih Dani Pedrosa itu, akan mengelola tim terkaya tersebut. “Pengalamannya sebagai mantan pembalap sangat bermanfaat dalam hal sisi teknis,” sambut Marquez. “Dia banyak pengalaman,” timpal Pedrosa.

Mudah-mudahan dengan adanya Puig di Repsol Honda, ada joki Indonesia yang menggantikan Pedrosa atau Marquez, kelak! Siapa tahu? Miolo

BAGIKAN