nhk

MotoGP 2018 Qatar (Jelang FP3/4/QTT): Vinales Bahaya, Rossi Sebut FP1, FP3 dan Warm Up Nggak Penting

ManiakMotor – Masih sibuk ngoprek setingan pada suhu dingin membuat perasaan Valentino Rossi dan Maverick Vinalis dag dig dug jelang FP3 pada Sabtu (17/3). Degdegan karena keduanya bisa kejedug ke sesi Q1.

Dua joki Movistar Yamaha itu hanya tercepat ke-9 dan ke-11 dalam dua sesi FP. Jika di FP3 gagal pertajam waktu dan gagal masuk grup 10 Besar maka keduanya tak bisa tembak langsung ke sesi Q2. Kudu berjuang ekstra lewat Q1.

“Performa dan posisi saya jauh dari fantastis. Saya bikin beberapa kesalahan kecil. Sangat penting berada di 10 Besar karena FP3 bisa saja berlangsung lebih sulit,” kata Il Dottore yang merasa kesimbangan dan kinerja roda depan M1-nya perlu dikilik lagi.

Lebih parah ya Vinales. Sepanjang hari berkutat menemukan set up motor, tapi tak ketemu-ketemu entah pergi ke mana tuh si seting, beli rokok kalee! Puyeng dah dia! Sisi satunya meningkat tapi sisi lain jadi lemah, begitu seterusnya. “Tak nyaman di atas motor. Hari kedua harus ketemu setingan,” kata Vinales yang rupanya data setingan tahun lalu (saat juara di Qatar) tak bisa diaplikasi pada M1 2018.

Meski harus benahi peringkat di FP3, ironisnya Rossi tak merasa penting-penting amat ikut sesi tersebut. Sama dengan FP1 dan sesi warm up jelang raceday. Tak lain karena ketiga sesi itu berlangsung saat matahari masih ada di langit Losail sedangkan balapan sesungguhnya berlangsung malam hari.

“Saya suka jadwal race dimajukan dari jam 9 ke jam 7 malam karena suhu lintasan lebih bagus. Sayangnya, FP1 dan 3 serta warm up jadi tak penting karena berlangsung pada kondisi lebih panas,” kata Rossi yang mengaku tak bisa maju ke depan di FP2 semata kesalahan, di akhir sesi dia terhalang beberapa peserta. (rnp)

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 16 – 18 Maret 2018

MotoGP 2018 Qatar (Jelang FP3/4/QTT): Dovi Tinggal Urus Ban, Waspadai Suzuki

MotoGP 2018 Qatar (Jelang FP3/4/QTT): Zarco Gantikan Pedrosa di Repsol Honda?

FP2 MotoGP Qatar 2018: Tercepat Dovizioso, Petrucci, Rins dan Rossi Ke-9

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353