nhk

MotoGP 2018 Qatar (Pasca Race): Ngeri Kalee! Petrucci Akan Usir Lorenzo Dari Ducati

ManiakMotor – Start dari front row dan P5 di GP Qatar jadi awal Danilo Petrucci (Pramac Ducati) busung dada. Dia pede memburu satu posisi di tim pabrikan Ducati musim depan. Tak sebut nama, tapi jelas sasarannya ‘mengusir’ Jorge Lorenzo dari skuad Italia itu.

“Bukan rahasia, target saya ke situ. Akan tarung habis-habisan untuk itu,” ucap Petrux yang berambisi juara independen musim 2018. Dia akan bersaing dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Sejak tahun lalu Petrucci telah dianggap istimewa oleh para petinggi Ducati. Ia dapatkan Desmosedici setara dengan jatah anak pabrikan, Andrea Dovizioso dan JL. Bukan semata karena ia asli Italia, juga masukannya yang cukup penting bagi Luigi Dall’Igna selaku komandan teknis.

Kontrak Jl dan Dovi selesai akhir musim 2018. Melihat performa Dovi yang ciamik tahun lalu dan musim ini salah satu favorit jurdun ditambah juara Qatar, sulit huuussss… mengusirnya. Yang realistis adalah JL yang nggak finish di Losail. So pasti, potensi itu sangat terbuka jika prestasi JL tak kunjung nanjak meski GP18 sudah dibikin seluruhnya sesuai keinginannya. Tak ada istilah adaptasi lagi.

Petrucci sudah membaca hal itu. Caranya selalu fight di seri berikut. Jika ia masih di atas JL seusai GP Italia di Mugello nanti, maka sebelah kakinya bisa dibilang sudah berada dalam tim pabrikan. Lagian, mana mau Ducati tetap bayar mahal JL kalau hanya tarung di 10 Besar, seberapa dekat pun hubungannya dengan Dall’Igna.

Pertunjukan perdana di Qatar membuat Petrucci optimistis. Ia tak jauh dari Dovi dan bisa mengimbangi prajurit Yamaha dan Honda. Ia senang dengan situasi itu karena bertarung melawan para pembalap top. Tapi, dari segi hasil, ia bilang sangat kecewa karena gagal ke podium. “Kami berjudi dengan ban lunak di depan. Saat simulasi tak berpengaruh, tapi berdampak buruk saat race akibat ketatnya persaingan dan banyak manuver,” katanya.

Mengacu pada hasil keseluruhan di winter testing dan hasil GP Qatar, Petrucci pun yakin bakal bersaing regular ke podium. “Saya hanya kalah 1% dari Dovi dan Marc, mungkin itu karena mereka lebih berpengalaman.”

Nah, kalau JL masih saja banyak mengeluh maka bukan tak mungkin kontrak dua tahunnya bersama Ducati akan diselesaikan secara adat. (rnp)

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Losail Qatar 16 – 18 Maret 2018

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353