nhk

MotoGP 2018: Rencana Ganti Mesin Listrik, Semua Tim Keberatan, Nih Usul Aprilia

Loris, Mesin Listrik Motogp
Loris jajal motogp bermesin listrik

ManiakMotor – Ada rencana kelas utama motogp akan diganti dengan mesin listrik. Keruan saja, para pemimpin tim pun bereaksi dan ragu, apakah bisa mengganti mesin bertenaga bensin dalam waktu dekat?

Justru, para perwakilan dari Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, KTM, dan Aprilia menyetujui motor listrik itu sebagai kelas pendukung saja. Keluhan umumnya, selain penampilan, tak ada gemuruh suara mesin saat lomba akan terlalu berat bagi banyak penonton.

Usul Aprilia lebih realistis

“Ada kelas khusus motor listrik, tidak apa-apa. Saya 53 tahun dan saya merindukan suara mesin yang tepat. Ini pendapat pribadi saya,” ujar Livio Suppo berbicara saat sebelum meninggalkan jabatan sebagai kepala tim Repsol Honda.

Direktur Proyek Ducati MotoGP Paolo Ciabatti lebih menyindir lagi. “Saya berusia 60 tahun, jadi lebih buruk lagi bagi saya. Saya butuh suara berisik.”

Sementara KTM yang baru mulai terjun di kelas utama dan moto2, jelas rencana ini bagaikan petir di siang bolong. Direktur KTM Motorsport Pit Beirer menegaskan dirinya tidak melihat mesin listrik bisa mengambil alih mesin bensin dalam 15 tahun ke depan.

“Ini pendapat pribadi saya. Kami senang tiba di motogp sekarang dengan suara fantastis dari mesin,” uarainya. mesin listrik, tambahnya lebih cocok untuk cabang motocross.

Manajeer Racing Aprilia Romano Albesiano punya pandangan dan usul lain. Bahwa teknologi listrik memang tidak bisa dibendung dan penting bagi produsen. Ini juga diakui oleh Davide Brivio (Suzuki). “Satu-satunya cara untuk mendekati performa MotoGP saat ini dengan menggunakan teknologi hibrida,” sarannya. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353