nhk

MotoGP 2018: Rossi Belum Mau Mundur, Empat Alasan Kuatnya, Kasihan Zarco

Rossi, Valencia, Motogp

ManiakMotor – Kasihan Johann Zarco! Berharap bisa masuk dalam tim pabrikan tahun depan atau 2019, tampaknya sirna. Valentino Rossi telah memberi sinyal kuat bahwa dia masih kuat. Doski belum mau mundur dari panggung sirkus motogp. Malah dia bilang, ada empat hal yang bikin dirinya masih betah balap.

Penasaran kan, ingin tahu apa aja alasan dari The Doctor. Dia bilang, pensiun membuat dirinya takut dan hidup akan membosankan. Kata orang sini hidup jadi garing, boring maksudnya. “Hidup di MotoGP berpindah-pindah dan harus menemukan sesuatu yang lain. Aku akan memutuskan lebih jauh, kenapa tidak,” jelas Rossi yang dari wajahnya awet muda lantaran sering berpegian antar benua yang berbeda jamnya. Jadinya 10 tahun lebih muda dari umurnya sekarang, hehe.

Itu bisa dijadikan alasan pertama. Perihal hidup membosankan jika tidak lagi membalap yang ditakutinya, sebagai solusinya ia telah membentuk VR46 Riders Academy. Franco Morbidelli sebagai juara dunia moto2 dan tahun depan naik ke MotoGP, hasil dari sekolahnya sebagai prestasi luar biasa.

Solusi lain, Rossi kini punya tim di moto3 dan moto2. Malah, DORNA memberi lampu hijau untuk sang legenda membuat tim motogp untuk menarik penonton akan kehadirannya di trek. “Untuk MotoGP menjadi jenis proyek yang berbeda. Tapi, kenapa tidak?” sebutnya.

Trus, alasan kedua sampai keempatnya, apa? Kedua, ia masih ingin mengejar gelar juara dunia ke-10. Meski diakui tidak mudah, tapi punya keyakinan bisa asal didukung performa motor yang baik.

Ketiga, ia masih punya hasrat memenangkan balapan. Sepertinya target ini masih sangat realistis ketimbang yang kedua. Terakhir (keempat), Rossi masih ingin menjalankan beberapa balapan besar. Kan sudah dibilang tadi, dia lebih awet muda lantaran berpindah-pindah tempat. Rezki

BAGIKAN