nhk

MotoGP 2018: Rossi Coba Tingkatkan Agresifnya, Itu MotoGP Zaman Now..!

46 Rossi Austria 2017-2

ManiakMotor – Hebat juga tinggal beberapa bulan lagi sentuh 39 tahun, Valentino Rossi coba meningkatkan permainan agresif. Tanpa menyorot satu pembalap misalnya Marc Marquez, tapi buat Rossi keberhasilan anak-anak sekarang, katanya pada permainan agresif tersebut.

Tak ada cara lain buat The Doctor  kalau masih berambisi di papan atas dan apalagi mimpi juara dunia, soal itu harus ditingkatkan. “Sejak main di MotoGP saya agresif, tapi biasanya di akhir-akhir lomba. Palingan di last lap dan kadang terjadi kontak dengan pembalap lain. Tapi sekarang sejak awal balapan semua sudah bermain agresif,” sebut Rossi yang harus pintar-pintar agar tidak terjadi senggolan sejak awal race.

Rossi yakin masih akan bisa memainkan cara tersebut. Dia mencontohkan penampilannya di Philip Island, Australia yang termasuk agresif sejak awal. Menurutnya, bila ia juara, itu modal mental untuk boleh lagi memoperagakan agresif serupa selanjutnya. Maksudnya, dia pun sanggup menjalankan taktik yang sebenarnya sangat riskan buat dirinya dan lawan.

Tapi apa bisa dikata? Hanya dengan cara bermain seperti itu (agresif) untuk bisa menjalan skenario. “Harus mengubah sikap untuk balapan seperti di Australia. Tak boleh emosi dan harus menerimanya. Nggak bisa lagi bicara pada pembalap satu per satu mengingatkan mereka. Caranya tinggal membalap seperti mereka juga,” sebut Rossi di online Italia yang berbahasa Italia yang istilah Indonesia, itulah permainan MotoGP zaman now. You know…?

Entalah Rossi ini menyindir beberapa pembalap, atau memang harus begitu modelnya. Lalu, apakah Rossi sanggup yang usianya makin bertambah meladeni agresif. Bukankah, agresif ini yang paling ngaruh dengan bertambahnya usia? Ah itu Rossi sendiri yang tahu, karena dia yang membicarakan hal tersebut. Cara latihannya juga dia belum kasih tahu. Miolo

BAGIKAN