nhk

MotoGP 2018: Rossi dan Lorenzo Cuma Ke-4 dan 7, Marquez – Dovi – Pedrosa 3 Besar

ManiakMotor – Buat fans berat VR dan JL silakan baca artikel ini sembari gigit jari hehehe. Pasalnya, dua bintang lawas itu tak masuk unggulan menjadi juara dunia tahun ini.
Begitulah prediksi dan hitung-hitungan para ahli MotoGP yang dimuat motorsport.com hari ini.

Ada 7 wartawan senior portal itu yang bikin ulasan dari aspek teknis berdasarkan kinerja 2017, tes pra musim di tiga sirkuit, dan tentu saja soal mentalitas para pembalapnya. Setelah dirangkum hasil keseluruhannya maka Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa favorit 1, 2 dan 3 menjadi juara dunia 2018. The Doctor urutan 4.

Rossi bukan karena umurnya yang semakin tuwir. Umumunya soal M1 besutannya belum sekonsisten RC213V maupun Ducati GP18. “Talenta dan pengalamannya bisa menolongnya meraih poin secara rutin, tapi berat menjadi penantang juara dunia tahun ini,” sebut para jurnalis tersebut.

Jangan kaget kalau Johann Zarco (Yamaha Tech3) malah berada di posisi 5. Lebih bergengsi dari peringkat Maverick Vinales dan Lorenzo yang urutan 6 dan 7. Vinales masih galau dengan performa motornya. Begitu pula JL, belum sepenuhnya tune in meski GP18- nya dirancang bangun sesuai maunya.

Lantas, apa yang bikin Mas Pedrosa bisa di 3 Besar? Tak lain karena RC213V musim ini semakin cocok dengan postur tubuh dan riding style-nya. Di lintasan kering, ia dianggap pesaing keras dan diprediksi bisa jaya di beberapa sirkuit. Satu hal lagi, motivasinya amat tinggi karena  menyangkut masa depan di MotoGP karena habis kontrak akhir tahun ini.

Akhirnya, dua jagoan tahun lalu diprediksi akan kembali jumpa dalam persaingan papan atas. Marquez yang happy dengan besutan 2018-nya punya peluang lebih besar. Lha, dengan motor yang bermasalah macam tahun lalu saja bisa juara kok!

Asiknya, ia tak akan dominan sepanjang seri. Dovi yang baru kali ini masuk kandidat juara sejak awal, pastinya akan fight karena musim inilah kesempatan emasnya meraih gelar. Kalaupun ada kekhawatiran adalah pengembangan GP18 yang mengarah kepada kebutuhan Lorenzo. “Dovi adalah pembalap paling realistis untuk menjegal Marquez meraih gelar kelima tahun ini,” tulis salah seorang jurnalis tersebut.

Demikianlah menurut mereka. Bagaimana kata kita ya terserah masing-masing.  Yang pasti, semua pandangan berbeda dengan data yang tersedia! Menjagokan MM, karena dia masih muda. (rnp)

BACA JUGA

MotoGP 2018 Jelang Qatar: Marquez Pasrah Tak Masuk Hitungan, 7 Pembalap Siap Terkam

MotoGP 2018: Rossi Perpanjang Kontrak Yamaha, Zarco Dan Poncharal Tersinggung?

Jelang MotoGP Qatar 2018: Kans Rossi Tetap Besar, Main Malam Kok…!