nhk

MotoGP 2018: Nasib Rossi Di Yamaha, Lin Jarvis Kasih Isyarat Kuat

Rossi, latihan, motogp

ManiakMotor – Banyak penggemar Rossi penasaran atau sudah tak sabar menunggu pernyataan dari sang idola. Apakah, sang legenda motogp tetap melanjutkan karir balapnya di kelas premier pada 2019, meski sudah berusia 40 tahun? Trus, apakah ia bisa memenuhi ambisi merebut gelar juara dunia ke-10 di usia senja?

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, ini sudah memberi pernyataan bahwa dirinya akan lanjut atau tidak di motogp setelah bergulir beberapa seri awal musim 2018. Ada sinyalemen kuat kalo The Doctor tidak akan meninggalkan dunia balap. Bahkan hidup jauh dari bisingnya deru suara mesin bikin hidupnya boring.

Hanya, tak disebutkan secara spesifik  dunia balap dimaksud. Kembali menyimak pernyataannya belakang ini, ia sangat antusias berlaga di arena balap mobil. Bukan F1, melainkan lomba ketahanan mobil Le Mans dan ingin berpasangan sama pembalap F1 Fernando Alonso.

Penunjukkan ini bisa jadi berupa sindiran kepada pembalap Spanyol tersebut. Terutama berkaitan dengan hubungan asmara. Pasalnya, pacar Rossi, Linda Morselli telah berlabuh ke Alonso sejak 2016.

Cukup realistis jika Rossi mundur dari motogp pada 2019. Saat itu usianya sudah berkepala empat alias 40 tahun. Namun ia bukan yang pertama, Fergus Anderson pernah berlaga dan memenangkan balapan GP 500cc di seri Spanyol saat usianya 44 tahun 237 hari.

Kembali lagi ke laptop. Soal Rossi, Lin Jarvis memberi isyarat jelas. Bahwa kontrak lima tahun sama MoviStar dimulai 2014 akan berakhir tahun depan. Pembicaraan pertama mengenai perpanjangan kontrak, katanya sudah dilakukan pada paruh kedua musim ini. “Untuk 2019, Yamaha mungkin harus menandatangani pengganti Rossi,” sebutnya.

Berarti, tinggal tahun ini upaya Rossi untuk merebut gelar mahkota ke-10 setelah terakhir diraih pada 2009. Mengenai kansnya, sang murid kesayangan Franco Morbidelli yang tahun depan satu trek bilang bisa. Asal, Yamaha bekerja dengan baik. “Motivasinya belum kendur dan jika ia (Vale) bekerja dengan baik, maka dia baik-baik saja sama motornya. Jadi, peluangnya masih ada,” p[ungkas Morbi. Rezki

BAGIKAN