nhk

MotoGP 2018: Sedih Juga Folger Nggak Bisa Ikut MotoGP Tahun INI

94 Folger Sachsenring 2017-1a

ManiakMotor – Jonas Folger terpaksa mengundurkan diri untuk berlaga di MotoGP 2018. Pembalap Yamaha Tech3 tersebut menderita Gilbert Syndrome. Ini penyakit kelainan hati. Katanya sih penyakit langka sekali dan membuat harus banyak istirohat.

Para petinggi Tech3 sudah curiga penyakit tersebut saat seri MotoGP 2017 singgah di Jepang. Di sana, Forger nggak bangun dari tidurnya selama dua hari. Wajahnya kurang kelihatan sehat, maka tim memulangkan Forger ke Jerman, negaranya di Eropa.

Di sana, Forger mendapat perawatan isentif. Semua jurus dokter dengan alat canggih ala Jerman, dia divonis penyakit tadi. Itu yang membuatnya harus mengumumkan segera, bahwa doski nggak ikutan di kompetisi tahun ini.

“Sedih sekali untuk bikin pernyataan tidak akan ikut MotoGP 2018. Padahal, ini cita-cita saya tertinggi berkarir di balap motor. Belum ada progress yang diharapkan. Belum mampu untuk membalap dengan motor 100 persen. Saya minta maaf pada sponsor dan tim,” sesali Forger seperti pada berita-berita resmi. MM

BAGIKAN