nhk

MotoGP 2018: Seram Latar Belakang Peluncuran Yamaha M1..! Maksudnya Ini

ManiakMotor – Latar belakang peluncuran Yamaha MotoGP 2018 seyem. Macam film Matrix yang bererita teknologi tinggi di alam semesta. Ilmu dengan kode-kode elektronik komputerisasi. Macam screenshot foto Maverick Vinales dan Valentino Rossi di atas.

Yang dibicarakan bos tim sampai pembalapnya sama dengan kode tersebut. Mereka mengangkat tema peluncuran yang berlangsung di Madrid, Spanyol pada 24 Januari 2018. “Ke Sepang akan memeta elektronik disesuaikan dengan suku cadang baru dari Jepang,” jelas Massimo Meregalli, Direktur Movistar Yamaha MotoGP pada peluncuran tersebut.

Memang harus membangun motor baru. Mempertahankan spek tahun lalu, sudah gagal. Usai paruh musim, tak satu pun podium pertama yang boleh diraih. Bisa jadi sesuai tema omongan peluncuran dengan elektronik wakil canggihnya zaman now di MotoGP, latar belakangnya ingin menubah keadaan lebih maju. Itu pasti!

Persis juga yang diangkat Valentino Rossi. Katanya, dia yakin akan kepakaran para insyur Yamaha mencetak M1 2018. “Mereka bisa memecahkan antara elektronik dan grip ban. Itu yang jadi kelemahan kami tahun lalu,” sebut Rossi yang bilang jika itu bisa diatasi, percaya dirinya geber motor tersebut jangan ditanya deh.

Selanjutnya tunggu saja hasil tes Sepang yang dimulai Minggu 28 Januari 2018. Melihatnya bukan saja kecepatan per lap, tapi konsistensi lap terbaik bisa diperoleh pembalap Yamaha. Miolo